Kata-kata Mutiara di Dragon Ball yang Bikin Kamu Semangat Gapai Impian!

Dragon Ball memang sudah lama berakhir. Tetapi bagi kalian fans yang mengikuti serial ini semenjak Son Goku kecil hingga besar pasti menyadari bagaimana perjuangan manusia planet Saiya ini semenjak masih dididik kakeknya hingga menjadi manusia terkuat di alam semesta tidaklah mudah. Berbagai rintangan yang pastinya tidak pernah habis, bahkan sampai saat ini Goku masih harus bertarung lagi. [baca: Inilah Trailer Lengkap Pertama Dragon Ball Z: Fukkatsu no F!] Nah, berikut kata-kata mutiara, kata-kata bijak dari kisah perjuangan Goku ini yang pasti bikin kalian semangat lagi untuk mengejar impian kalian! Kalau Goku bisa, pasti kita juga bisa!


1

Kejayaan Itu Adalah Perjalanan Panjang


goku1

Goku mulai dari kecil menghadapi Raja Iblis Piccolo, punya anak Son Gohan, mati dan bangkit kembali, bertarung melawan Buu, hingga melawan dewa penghancur alam semesta Goku, Beerus/Bills. Pertarungan Goku tidak pernah habis. Ia masih jauh dari manusia terkuat. Di atas langit masih ada langit. Kejayaan yang diraih Goku merupakan proses panjang, sama seperti saat kita mengejar suatu cita-cita besar.


2

Semuanya Diawali dari yang Tidak Mungkin Menjadi Sesuatu yang Tidak Pernah Terlupakan


goku2

Perjalanan menjadi yang terkuat memang dirasa tidak mungkin. Tetapi Son Goku membuktikan itu semua dengan terus berjuang tanpa akhir. Bahkan cita-cita yang terdengar tidak mungkin, bisa diraih dan prosesnya menjadi sesuatu yang tidak pernah akan kita lupakan saat telah sukses nanti.


3

Kejayaan Itu Bukan Diberikan Tetapi Diraih


goku3

Goku dibesarkan di tempat yang terpencil. Ia bahkan tidak punya apa-apa. Sebelum akhirnya berlatih kamehameha di bawah bimbingan Kamesennin. Lalu berlatih lagi kaioken untuk menghadapi Vegeta yang datang untuk mengalahkannya. Jurus-jurus andalannya merupakan hasil latihan terus-menerus Son Goku. Untuk meraih kemenangannya, Goku selalu menunjukkan bahwa usaha untuk meraihnya adalah yang terpenting. Itulah kejayaan sebenarnya.


4

Bekerja Keraslah dan Bermimpilah Setinggi Mungkin


goku4jpg

Dengan bermimpi setinggi mungkin, kita akan selalu bekerja keras untuk memperolehnya. Kerja keras tidak akan pernah membohongi. Sebakat dan sekuat apapun kalian, pasti masih kalah dengan orang-orang yang bekerja keras untuk meraih impiannya. Gohan yang tidak diduga-duga bisa mengalahkan Cell, itu semua berkat kerja kerasnya berlatih dengan Goku.


5

Jadilah Seorang Legenda


goku5

Apa ada yang lebih berharga daripada dikenang sebagai pahlawan yang berguna bagi yang lainnya? Karena segala sesuatu yang bermanfaat pasti akan selalu dikenang oleh orang-orang yang memperolehnya. Ia akan menjadi teladan bagi yang lainnya.


6

Legenda Itu Hidup Selamanya


goku6

Goku selalu diingat bahkan meskipun komiknya telah lama berakhir, ia masih terus berada di hati semua penggemar Dragon Ball berkat perjuangannya yang pantang menyerah. Tentunya kamu juga mau dong jasa dan perjuangannya menjadi inspirasi banyak orang?


SHARE
Previous article“Serangan Gabungan” Xbox One dan Windows 10 Ini Bisa Bikin PlayStation 4 Kerepotan!
Next articleSupergirl Siap Mengudara Di Layar Kaca!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.