Kumpulan Base TH 7 Terbaik Clash Of Clans [Update 2015]

base th 7 terbaik clash of clans

Memiliki base th 7 terbaik merupakan persyaratan mampu bertahan di persaingan Clash of Clans di tingkat th 7. Level ini layak mendapatkan perhatian khusus karena mulai adanya dark elixir storage. Sehingga kadangkala pemain level tinggi tertarik melakukan raid jika ada simpanan dark elixir. Kebanyakan pemain cepat cepat melewati level ini untuk mendapat dark elixir drill.

Lazimnya, pemain membutuhkan waktu sekitar 40 hari untuk bisa mengupgrade semua bangunan di level TH 7 termasuk tembok level 7. Mengupgrade tembok ke level 7 penting karena wall breaker level tertinggi tidak bisa menjebol tembok ini kecuali menggunakan spell.

Base TH 7 Terbaik : Trophy / Defense/ War

Base tipe trophy / defense / war bertujuan untuk mempertahankan base sebaik mungkin. Di tipe base ini pemain cenderung menaruh Town Hall (TH) di tengah base. Tipe base ini juga mempunyai fokus tertentu misalnya anti hog, anti dragon, anti giant atau all rounder atau anti wall breaker

Tipe base trophy yang paling hebat mampu mempertahankan tingkat kerusakan antara 40-49% sehingga pemilik base bisa dapat shield gratis tanpa kehilangan trophy. Tentunya ini hanya bisa terjadi jika penyerang berada pada th 7 dan sebagian th 8. Jika penyerang berasal dari TH 9 keatas, biasanya base akan hancur berantakan.

Walaupun di th 7 sudah bisa membangun dark elixir storage, biasanya pemain belum bisa mencari dark elixir sehingga tidak wajib ditaruh ditengah. Untuk base th 7  terbaik, perangkat pertahanan yang tersedia adalah 4 cannon, 4 archer tower, 3 mortar, 2 air defense, 2 hidden tesla dan 2 wizard tower.

Triangle of Death

defense base th 7 terbaik clash of clans

Sesuai namanya, base th 7 ini menggunakan triangulasi mortar untuk daerah pertahanan splash damage maksimal. Penyusunan tembok yang menonjol di beberapa sisi akan memastikan serangan wall breaker akan gagal untuk menjebol lebih dari 1 kompartemen.

Walaupun wizard tower terlihat mudah diserang, namun adanya cannon dan mortar akan menjamin penyerang kehilangan cukup banyak pasukan sebelum berhasil.

Penempatan trap di antara kompartemen juga akan membantu mengurangi pasukan seperti giant, barbarian dan archer dengan cepat. Penanganan hog dilakukan menggunakan bomb yang ada di beberapa lokasi strategis dan sesuai gaya bermain.

Dengan penempatan air defense di tengah base, serangan dari naga (yang mulai akan sering dijumpai) akan lebih mudah ditangkis.

Base TH 7 Terbaik : Farming

Berlawanan dengan tipe base trophy, tipe base farming ditujukan agar mudah dikalahkan oleh penyerang. Caranya tidak lain dengan menaruh Town Hall pada tempat tidak sulit diserang oleh lawan. Taktik ini ditujukan agar penyerang dengan level rendah dapat menyerang dengan mudah. Sehingga pengguna th 7 bisa cepat mendapatkan proteksi

Walaupun ditujukan agar th mudah dihancurkan, penempatan penyimpanan resources sangat diperhatikan sehingga sulit sekali dijangkau oleh penyerang

Tipe base farming lebih efektif untuk liga yang rendah untuk mencari resources demi tujuan upgrade bangunan. Lebih lagi jika tidak ada pemain level tinggi yang sedang farming di level yang sama

base th 7 terbaik untuk farming

Seperti layaknya base bertipe farming, town hall ditempatkan di lokasi yang mudah dijangkau oleh lawan dan storage ditaruh di lokasi yang paling sulit dijangkau.

Penggunaan wall yang asimetris akan mengacaukan wall breaker, kalaupun berhasil menembus, wall breaker hanya dapat membuka 1 kompartemen saja. Apalagi dengan penempatan hidden tesla yang agak sulit sepertinya baru akan muncul saat pasukan berada di tengah tengah base yang mirip labirin ini.

Penempatan mortar yang berbentuk segitiga akan menjamin perlindungan yang lebih menyeluruh pada semua bagian base ini. Dengan menaruh spring trap di sela sela pertahanan akan membantu mengurangi penyerang yang berhasil melewati tembok khususnya hog.

Base TH 7 Terbaik : Hybrid

Base bertipe Hybrid memiliki fokus yang seimbang untuk Town Hall dan resources, perbedaannya adalah base ini tidak sebaik yang memfokuskan ke salah satu diantaranya.

Biasanya pemain yang membuat base hybrid berada pada liga yang sedikit lebih rendah dari rekannya, misalkan pemain yang sudah mencapai TH 8 tapi masih berada pada tingkat silver 1 atau 2.

base th 7 terbaik tipe hybrid

Keunggulan tipe base ini adalah adanya ilusi tembok yang nampaknya mudah ditembus baik oleh wall breaker atau pasukan tier 1 – 2. Namun dengan penempatan traps yang tersembunyi dan wall yang menonjol disana sini, pastinya akan menyulitkan arah fokus serangan dari lawan.

Penempatan mortar yang didesain berbentuk segitiga akan membantu jangkauan perlindungan dengan splash damage. Lebih lagi hidden tesla yang dijamin akan memberikan kejutan tidak menyenangkan ke lawan.

Kelemahan tipe base ini (seperti banyak tipe hyrid) lainnya adalah mudahnya lawan mendapatkan 1 star dengan melakukan sniping bangunan yang ada di lingkaran luar.

Demikian racikan khusus untuk base th 7 terbaik, jangan lupa juga baca kumpulan artikel tentang clash of clans lainnya.

– Inilah Kumpulan Strategi Base Defense Clash of Clans yang Sulit Ditembus

– Kumpulan Base TH 8 Clash of Clans Terbaik [Update 2015]

– Menang Mudah Clash of Clans Pakai Barbarian & Archer [Updated 2015]

credit : clashofclansbuilder.com

 

[ads_pokkt]