“Serangan Gabungan” Xbox One dan Windows 10 Ini Bisa Bikin PlayStation 4 Kerepotan!

Xbox-One-Windows-10-1

Microsoft mengkonfirmasikan Windows 10 khusus untuk PC dan tablet akhir September 2014 lalu. Sistem operasi PC yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian keluarga Windows NT ini dijadwalkan rilis tahun 2015 ini, dan saat ini dalam masa beta tes. Selama setahun kehadirannya, update Windows 10 bakal ditawarkan gratis bagi siapa saja pengguna Windows 8.1 dan Windows 7.

Windows 10 disiapkan untuk mengatasi kekurangan interaksi antar muka yang sering dikeluhkan pengguna Windows 8, terutama oleh mereka yang mengoperasikan sistem operasi tersebut melalui perangkat yang tidak memiliki layar sentuh. Demikian Microsoft menekankan revisi pada desktop Start menu, penerapan virtual desktop system, dan juga menjanjikan bisa menjalankan semua apikasi yang ditawarkan dalam Windows Store di dalam jendela desktop tersendiri, atau dalam mode full-screen.

Xbox-One-Windows-10-2

Windows 10 menandai sebuah ekosistem yang sudah kami prediksi dua tahun lalu ketika Microsoft mengkonfirmasikan konsol Xbox One mereka yang ternyata menggunakan hardware seperti PC, serta OS Xbox yang juga berbasis pada kernel Windows NT [baca: Xbox One, Usaha Microsoft Memasukkan Konsol Game ke Ruang Keluarga & Microsoft Akan Berikan Dukungan Mainkan Game di PC Windows Dengan Kontroler Xbox One].  Ke depannya, Microsoft ingin menyatukan platform Windows PC, Windows Phone dan keluarga produk Windows Embedded menggunakan satu inti yang sama melalui Winsows 10.

Baca: PlayStation 4 vs Xbox One, Mana Yang Lebih Baik Untuk Gamer?

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articleOne Piece Pirate Warriors 3 Tampilkan Aksi Baru Empat Tokoh Monster!
Next articleKata-kata Mutiara di Dragon Ball yang Bikin Kamu Semangat Gapai Impian!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.