Supergirl Siap Mengudara Di Layar Kaca!

Supegirl - Michael Turner

Rupanya Supergirl tidak mau kalah dari sepupunya. Saat Superman sedang bersiap-siap bertarung menghadapi Batman [baca: Guillermo Grispo: Pertarungan Batman v Superman Bakal Lebih NENDANG Daripada The Dark Knight Trilogy], heroine seksi ini juga akan beraksi lewat serial televisinya sendiri.

Bintang yang di-cast untuk memerankan gadis terakhir Krypton ini adalah Melissa Benoist. Fans Glee mungkin sudah mengenal aktris yang satu ini sebagai pemeran karakter Marley Rose. Dia juga pernah bermain dalam film Whiplash yang rilis awal tahun 2014 lalu sebagai Nicole.

Supergirl Cast

Karena warna rambut Melissa bukan blonde, tampaknya dia akan mewarnai rambutnya untuk memerankan tokoh yang satu ini. Tapi bisa jadi twist yang menarik juga kalau kali ini Supergirl justru akan tampil dengan warna rambut berbeda.

Sayangnya, Supergirl tidak akan tayang di CW bersama Flash dan Green Arrow, jadi tidak ada jaminan mereka bertiga bisa bahu-membahu dalam crossover. Yang menjadi “rumah” bagi Supergirl adalah CBS. Ini akan menjadi serial superhero pertama CBS setelah puluhan tahun. Padahal sebelumnya CBS adalah rumah bagi serial-serial legendaris seperti Incredible Hulk dan juga seniornya di DC Comics, Wonder Woman.

Selain cast, belum ada pengumuman pasti tentang plot, musuh, keterkaitan dengan Man of Steel serta Superman Vs Batman, dan detil-detil lainnya. Menurut IGN sih, plot-nya akan berkutat di seputar Kara Zor-El, Supergirl, yang sebenarnya sudah hidup cukup lama di bumi dengan menyembunyikan kekuatannya. Saat usianya 24 tahun, dia memutuskan untuk menggunakan kekuatannya sebagai superheroine.

Yang jelas, CBS mengatakan mereka bersedia menerima serial ini karena rancangan plot-nya yang menarik. Selain itu kostumnya juga sudah dipersiapkan, dan dikatakan akan terlihat sangat keren. Benar tidaknya kita masih harus menunggu dulu.

Tentu saja, masih ada satu rintangan lagi yang harus dihadapi Supergirl nanti: sambutan penonton. Serial DC lain, Constantine, ditangguhkan di episode sembilan walau responsnya lumayan bagus. Tahun 2011 lalu juga sempat ada upaya untuk menampilkan Wonder Woman lewat serial TV. Rencana tersebut kandas setelah episode pilotnya dihujat habis-habisan karena Wonder Womannya lebih terasa seperti gabungan Superman dan Batman ketimbang karakternya sendiri, sifat tokoh utamanya yang jadi terlalu psikopat, dan sejumlah kekonyolan dalam plotnya.

Untuk fans Supergirl, silakan sama-sama berharap serial CBS ini bukan hanya dapat terbang menembus episode pilot, tapi juga mampu bertahan dengan kualitas yang semakin bagus seperti Arrow.


SHARE
Previous articleKata-kata Mutiara di Dragon Ball yang Bikin Kamu Semangat Gapai Impian!
Next articleGong Global Game Jam 2015 Indonesia Resmi Ditabuh!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.