Ternyata Mesin Game Isinya Cewek Moe Semua! Gak Percaya? Mainin Aja Hyperdimension Neptunia!

Hyperdimension-Neptunia-Re1

Meskipun aslinya dirilis untuk PS3, namun Compile Heart akhirnya juga me-reboot Chou Jigen Game Neptune (Hyperdimension Neptunia) menjadi Hyperdimension Neptunia Re;Birth 1 untuk PS Vita, dan sudah dirilis 31 Oktober 2013 lalu. Dan ternyata benar imbuhan “Re;Birth 1″ pada judulnya memberi arti lain, karena masih ada game RPG Neptunia lainnya yang akan di-remake untuk handheld Sony tersebut.

Hyperdimension-Neptunia-Re2

Dikonfirmasikan akhir September lalu adalah Hyperdimension Neptunia Re;Birth 2Sisters Generation, yang menjadi remake dari Hyperdimension Neptunia mk2. Dengan banyaknya elemen gameplay mk2 yang sudah diimplementasikan dalam Re; Birth 1, kami menjadi penasaran seperti apa Felistella, studio di balik Summon Night 5 dan Hyperdimension Neptunia Re;Birth pertama menawarkan remake kedua yang sudah dirilis 20 Maret 2014 kemarin di Jepang.

Hyperdimension-Neptunia-Re3

Versi translasinya memang sudah dipastikan bakal dirilis di Amerika Utara pada tanggal 27 Januari besok, melalui jalur retail dan digital, dan di Eropa pada tanggal 11 Februari untuk versi digital, dan retail pada tanggal 6 Februari (atau mundur selama seminggu dari tanggal awalnya). Menyusul akhir Desember 2014 lalu, Idea Factory International mengkonfirmaiskan juga jika Hyperdimension Neptunia Re;Birth 1 dan Hyperdimension Neptunia Re;Birth 2: Sisters Generation (serta Fairy Fencer F) juga dirilis untuk PC melalui jalur Steam. Saat itu memang belum dipastikan kapan versi Steam-nya muncul, baru kemarin kami mendapatkan jawaban. Versi PC Hyperdimension Neptunia Re;Birth 2 dirilis 28 Januari, atau sehari setelah versi PS Vita-nya.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articleSeberapa Kuatkah Tinju Superman?
Next articleKata kata Cinta Dalam Anime/Manga Yang Bikin Hati Meleleh
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.