5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Dragon's Dogma Online!

Mulai dari sistem pertarungan, kustomisasi, hingga job-nya!

5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Dragon's Dogma Online!

5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Dragon's Dogma Online!

Sudah hampir tiga tahun berlalu sejak Dragon's Dogma pertama kali dirilis Capcom pada tahun 2012 silam. Pasca merilis Dark Arisen tahun 2013, Capcom pun tidak mengkonfirmasikan apa-apa terkait dengan sekuel dari game ini. Namun di akhir Januari ini, Capcom memberikan kejutan dengan mengumumkan kelanjutan Dragon's Dogma. Bukan sekuel, melainkan sebuah game online free to play yang diberi nama dengan Dragon's Dogma Online yang dikembangkan bersama dengan Sony Computer Entertainment!

Game ini masih dikembangkan oleh beberapa anggota tim yang sama dengan pengembang Dragon's Dogma dulu, termasuk sang produser eksekutif Hiroyushi Kobayashi. Game ini rencananya akan dirilis tahun ini juga untuk PS3, PS4, dan PC. Awalnya Capcom ingin membuat game ini menjadi sebuah game online dengan sistem langganan setiap bulan. Namun akhirnya, mereka memutuskan game ini menjadi free to play dengan opsi item premium untuk memberikan lebih banyak gamer memainkan game ini.

5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Dragon's Dogma Online! Scan majalah Famitsu tentang Dragon's Dogma Online[/caption]

Sayang, Capcom belum merilis banyak screenshot ataupun trailer untuk menunjukkan gameplay game ini. Namun melalui majalah Famitsu, Capcom pun memberikan banyak detail mengenai game ini. Berikut ini adalah lima hal yang harus kamu tahu tentang game ini.


[page_break no="1" title="Bisa Main Sendiri, Bisa Juga Bareng-bareng"]


Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai seorang Awakened di sebuah pulau bernama Lestaria. Kamu harus membentuk sebuah party yang terdiri dari empat pemain. Jika kamu tidak mau bermain bersama tiga orang lain, maka kamu bisa bermain secara solo dan tiga orang pemain lain yang ada dalam party-mu akan digantikan oleh AI.

Selain itu, game ini juga memiliki beberapa fitur standar khas game MMO seperti chatting, lobby yang bisa menampung maksimal hingga 100 pemain dan juga fitur Quick Matching untuk menemukan pemain lain yang pas untuk party-mu. Kamu bisa membentuk party di dalam Lobby.


[page_break no="2" title="Sistem Pertarungan Mirip Dragon's Dogma"]


5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Dragon's Dogma Online!

Sistem pertarungan dalam game ini akan mirip dengan Dragon's Dogma, dimana kamu akan berhadapan dengan monster-monster raksasa dalam sebuah pertarungan yang sinematik. Bukan hal yang mengherankan, karena tim pengembang sendiri mengungkapkan bahwa ide dasar dari pembuatan game ini adalah karena mereka ingin membawa Dragon's Dogma agar bisa dimainkan secara online.

Diluar sistem pertarungan yang mirip Dragon's Dogma, Capcom menjanjikan game ini akan menjadi sebuah game dengan kisah yang benar-benar baru, tidak ada koneksi dengan Dragon's Dogma maupun Dark Arisen.


[page_break no="3" title="Sistem Job yang Dinamis"]


Karaktermu di dalam game bisa memilih satu dari empat job yang sudah dikonfirmasikan, antara lain Fighter, Hunter, Priest dan Shield Sage. Kamu bisa berganti-ganti job kapanpun kamu suka lho! Menarik bukan?


[page_break no="4" title="Character Creation yang Lebih Detail"]


Capcom juga menjanjikan bahwa sistem pembuatan karakter dalam game ini merupakan versi upgrade dari Dragon's Dogma. Banyak detail dan bagian tubuh baru yang bisa kamu kustomisasi dalam game ini nantinya. Selain itu, mekanisme Crafting untuk membuat armor, senjata dan item-item lain juga akan kembali dalam game ini.


[page_break no="5" title="Dunia Open World yang Luas"]


5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Dragon's Dogma Online!

Game ini menyajikan sebuah dunia open world yang luas. Jika kamu nanti melihat dunia open world yang luas di awal permainan, maka itu belum seberapa, karena Capcom menjanjikan update berkala untuk semakin memperbesar dunia tersebut!

Dunia yang semakin membesar ini juga akan membuat misi-misi yang kamu jalankan semakin kompleks. Sehingga Capcom menjanjikan di masa yang akan datang mereka akan memperbesar ukuran party maksimal menjadi delapan orang untuk menyelesaikan misi-misi yang lebih besar.

[Sumber: [outbound_link text="Gematsu" link="http://gematsu.com/2015/01/dragons-dogma-online-free-play-title-ps4-ps3-pc"]/[outbound_link text="PCGamer" link="http://www.pcgamer.com/dragons-dogma-online-is-a-free-to-play-rpg-due-later-this-year/"]]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU