DreadOut Ditiru Game Jepang, Karakter NightCry Berbekal Smartphone Pengusir Setan!

Night-Cry-8

Selama TGS 2014 lalu,  kami mengetahui jika pencipta serial Clock Tower, serial game yang mengalami masa hiatus yang cukup lama sejak kita terakhir mendapatkan Demento atau Haunting Ground (dan awalnya dikembangkan sebagai Clock Tower 4) pada tahun 2005 lalu, sedang mengembangkan penerusnya.

Sang kreator, Hifumi Kouno, dan studio barunya Nude Maker, mengkonfirmasikan pengembangan seri baru franchise horor tersebut untuk PS Vita, iOS, Android, dan kemungkinan juga PC (karena mereka saat ini sedang menjalankan program pendanaan Kickstarter untuk mewujudkannya, yang bisa kalian akses di sini). Saat itu mereka menyebutnya sebagai Project Scissor, penerus spiritual Clock Tower, yang awal Januari 2015 ini mendapatkan nama baru, NightCry.

Night-Cry-12

Game baru untuk handheld, mobile ini (yah, lagu-lagi sebuah judul besar yang beralih ke mobile) bakal mengambil setting sebuah kapal pesiar mewah yang melaju di atas lautan lepas. Namun seiring pelayaran tersebut, serangkaian pembunuhan mengerikan dan misterius mulai terjadi, dengan korbannya juga termasuk para kru kapal, yang dipastikan bakal mengakibatkan kapal tersebut mengapung tanpa kendali jika semua krunya tewas. Semua penumpang pun mulai saling tuduh siapa dalang pembunuhan tersebut. Sebagai seorang penumpang yang terjebak di atas kapal, kalian ditugasi memecahkan misteri pembunuhan tersebut, mencari petunjuk, dan memastikan keselamatan dirinya, sekaligus para penumpang lain.

Night-Cry-4

Screenshot pertama NightCry memperlihatkan karakter wanita yang menjelajahi koridor kapal pesiar. Tidak seperti Clock Tower, wanita tersebut bukanlah satu-satunya karakter playable, serta tidak dibuat tidak berdaya. Namun karakter kalian ini digambarkan kuat, dan mampu mendukung penumpang lainnya selama menyelamatkan diri. Musuh yang akan dihadapinya selama menyusuri kapal itu adalah Scissor Walker.

Lanjut ke halaman 2… 

1
2
3
4
5

SHARE
Previous articleLoh, Sebentar Lagi Ada Hari Tanpa Video Game…
Next articleMs. Marvel Muslim Ikut Sensor Iklan Berbau Islamophobia
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.