Global Game Jam 2015, Event Perdana Komunitas Gamedev Bogor!

GGJ 2015 Bogor

Untuk kali pertama bersama Malang, Bogor menyelenggarakan Global Game Jam (GGJ) 2015 [baca: Pertama Kalinya Juga! Global Game Jam 2015 Bakal Diselenggarakan di Bogor!]. Di perhelatan pertama yang diselenggarakan di Digital Innovation Lounge (DILo) Bogor, Gedung OPMC Telkom, Jl. Raya Pajajaran No. 39 Bogor ini, peserta yang terdaftar ada sekitar 20 orang 12 orang yang lantas dibentuk menjadi empat tim. GGJ 2015 Bogor ini terselenggara atas kerja sama antara DILo dengan komunitas developer game Bogor.

GGJ 2015 Bogor

GGJ 2015 Bogor

Komunitas developer game Bogor sendiri baru saja terbentuk, dan GGJ 2015 ini memang dijadikan sebagai event perdana dari komunitas ini. “Game developer Bogor-nya baru kebentuk nih dari acara ini, sekalian jadi kumpul perdana deh,” ungkap Rissa Anggrainy Rentua, koordinator GGJ 2015 Bogor sekaligus pengurus dari DILo saat dihubungi oleh Duniaku pasca GGJ usai.

duniaku-ggj2015bogor-4

Gamedev juga butuh tidur..
Gamedev juga butuh tidur..

Meskipun tidak semeriah kota-kota lain seperti Surabaya dan Bandung, namun peserta cukup antusias dalam membuat game selama 48 jam ini. Bahkan menurut pengakuan Rissa, ada seorang peserta yang baru berusia 15 tahun alias masih kelas 1 SMA yang mengikuti event ini. Jika di kota lain rangkaian acara GGJ 2015 sudah berakhir di minggu malam, maka rangkaian acara GGJ 2015 Bogor rencananya masih akan berlanjut! “Setelah ini kita mau ngadain turnamen loh, sekalian testing game yang udah dibuat. Jadi, mudah-mudahan minggu depan bakalan ada event lagi. Game hasil GGJ 2015 kemaren kita lombain, sekalian lucu-lucuan aja!” lanjut Rissa.

Istirahat sambil nonton film...
Istirahat sambil nonton film…

GGJ 2015 Bogor

Para peserta sendiri tidak melulu mengembangkan game selama 48 jam tersebut. Beberapa diantara peserta bahkan sempat menikmati hiburan seperti bermain game dan nonton film di sela-sela pembuatan game. Selama 48 jam tersebut, akhirnya didapatkan empat game buatan para developer Bogor, antara lain Blind Detective, Blockade, Math Knight dan Star Traveler yang sesuai dengan tema GGJ 2015 kali ini, What Do We Do Now.

Global Game Jam 2015, Event Perdana Komunitas Gamedev Bogor!

Event perdana yang seru dan meriah!

Abaikan

Maju terus untuk developer game Bogor! Semoga komunitasnya terus berkembang dan bisa seperti Surabaya, Jakarta, Jogja dan kota-kota besar lainnya!

GGJ 2015 Bogor

[Foto oleh Panitia GGJ 2015 Bogor]


SHARE
Previous articleHanya di Pokkén Tournament Saja Kalian Tahu Seperti Apa Kekuatan Asli Para Pokémon!
Next articleBegini Jadinya Kalau Tokoh Anime Membaur dengan Kenyataan!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.