Hanya di Pokkén Tournament Saja Kalian Tahu Seperti Apa Kekuatan Asli Para Pokémon!

Pokkén Tournament
Perhatikan jenis tulisannya, apakah ini semacam spin off-nya Tekken Tag Tournament?
Memang hanya di Jepang saja “denyut nadi” game Arcade masih berdetak kencang. Tidak heran jika The Pokémon Company mengkonfirmasikan Pokkén Tournament Agustus 2014 lalu hanya untuk Arcade di Jepang saja sejauh ini. Dan sesuai judulnya, ada kata turnamen, maka yang kalian mainkan di sini adalah game fighting. Kemudian yang membuatnya makin menarik, ada nama Bandai Namco Games sebagai developer, yang berkolaborasi dengan developer yang selama ini menangani franchise Nintendo, The Pokémon Company.

Pokken-Tournament-1

Tidak hanya itu saja, Katsuhiro Harada dan Masaaki Hoshino, dua nama yang kita kenal mealui serial Tekken dan Soulcalibur, juga terlibat langsung untuk memasukkan mekanis pertarungan game fighting yang pernah mereka tangani sebelumnya untuk membuat Pokkén Tournament ini bukan sekadar adu jotos antar monster-monster lucu saja, serta menghilangkan kesan ini hanya game yang sekadar dibuat sepenuhnya dengan unsur fan service.

Pokkén Tournament
Pikachu

Menurut  Bandai Namco Games, mereka akan merilisnya tahun 2015 ini hanya di Jepang saja, versi internasional memang direncanakan, namun untuk port konsol masih belum diungkapkan — hanya saja presiden The Pokémon Company Tsunekazu Ishihar mengatakan selama live stream konfirmasi game ini, jika Pokkén Tournament akan dirilis “pertama” untuk Arcade.

Pokkén Tournament

Penulis sendiri paham kenapa game ini (jika benar) dirilis di Arcade dulu daripada konsol. Karena untuk sebuah franchise Pokémon baru, game fighting dengan gameplay yang berbeda dari game Pokémon biasanya, syarat mutlak game tersebut layak di-port untuk konsol adalah bisa selamat dan diterima di mesin Arcade. Jika game ini membosankan, apalagi harus siapkan banyak koin untuk bisa terus mainkannya, maka pasti gak akan lama ditinggalkan. Jika sukses, maka seharusnya port untuk konsolnya pasti diterima dengan baik.

POKKÉN TOURNAMENT: First Look!

Hanya di Pokkén Tournament Saja Kalian Tahu Seperti Apa Kekuatan Asli Para Pokémon!

Arcade dulu, jika sukses, baru masuk baru konsol... dan siapa tahu nanti karakter Tekken dan Soulcalibur ikutan nimbrung di versi konsol!

Abaikan

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4

SHARE
Previous articleMereka Telah Kembali, Naruto Live Action Buatan Fans!
Next articleGlobal Game Jam 2015, Event Perdana Komunitas Gamedev Bogor!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.