Delapan Faksi Bisa Dipilih di Xenoblade Chronicles X!

Sebelumnya kalian sudah bisa mengenal para anggota organisasi militer BLADE [baca: Xenoblade Chronicles X Perkenalkan Tiga Karakternya! & Perkenalkan Van Damme dan Irina dari Xenoblade Chronicles X!]  yang juga bakal menjadi tempat naungan karakter kalian selama di Planet Mira. [baca: Xenoblade Chronicles X Tampilkan Betapa Eksotis Dunianya!]. Game ekslusif untuk konsol Wii U ini juga dijanjikan memiliki dunia yang super luas, [baca: Bukan Xenogears, Namun Xenoblade Chronicles X Ini Akan Menjadi Seri Xeno Terluas!] bahkan pimpinan eksekutif Xenoblade Chronicles X Tetsuya Takahashi memastikan sendiri bahwa konten dalam game ini bakal cukup lama dimainkan, ia menghabiskan 300 jam!

xenobx_int

Nah sebagai salah satu anggota Blade, karakter kalian berperan untuk menemukan “Life” karena masih banyak manusia yang dibekukan secara cryogenesis dan bertebaran di Planet Mira akibat pesawat dari Bumi yang jatuh ke permukaan planet ini. Misi-misi seperti tersebut ternyata berbeda tergantung dari 8 faksi yang ada. Faksi-faksi ini bisa kalian ubah sewaktu-waktu dan berikut daftarnya:

Path Finder: Faksi ini bertugas dalam memasang probe data yang berfungsi untuk memperluas Frontier Net, yakni sistem informasi mengenai data-data Planet Mira.

Intercepter: Faksi ini bertugas sebagai pelindung tim surveyor Planet Mira, dan juga menjadi bagian dari penyelamat penduduk New Los Angeles.

Avalanche: Berlawanan dengan Intercepter, tugas faksi ini untuk menyerang. Merekalah yang berhadapan makhluk-makhluk berbahaya.

Testament: Faksi ini bertugas untuk mencari sisa-sisa pesawat luar angkasa White Whale. Mereka juga bertanggungjawab mendapatkan kembali barang-barang yang hilang di medan pertempuran.

Colepedian: Tugasnya mirip dengan Path Finder, tetapi faksi ini pergi lebih jauh ke penjuru Planet Mira untuk melakukan survei dan mengumpulkan material-material.

Land Bank:  Mereka bertanggungjawab dalam mempertahankan keberlangsungan hidup manusia. Mencari kebutuhan hidup dan mengumpulkan mineral adalah salah satu tugas mereka.

Arms: Faksi ini bertugas membantu Arms Company dalam mengembangkan senjata untuk Dolls dan tentara.

Companion: Mereka berperan layaknya mediator dan tugas mereka adalah untuk memperbaiki setiap permasalahan di antara penduduk New Los Angeles.

XENO_X_05

Xenoblade Chronicles X akan dirilis di Jepang bulan April mendatang dan untuk versi translasinya masih hanya bisa dipastikan tahun ini rilisnya.


SHARE
Previous articleEri Kitamura Berkomentar Tentang Nana Mizuki!
Next articleSquare Enix Emang Jago PHP, Demo Final Fantasy XV Buang Opsi Nyetir Mobil Mewah!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.