Eri Kitamura Berkomentar Tentang Nana Mizuki!

Eri Kitamura

Salah satu seiyuu yang cukup ternama, Eri Kitamura, turut meramaikan Anime Festival Asia 2014 yang diselenggarakan di Singapura, 5-7 Desember 2014 yang lalu. Dalam acara tersebut, Eri Kitamura atau yang lebih akrab disapa dengan nama KitaEri, turut serta sebagai penyanyi yang tampil pada I love Anisong malam pertama. Di sela-sela jadwalnya, tim duniaku sempat mewawancarai Eri Kitamura, yang berkomentar banyak mengenai pekerjaannya sebagai penyanyi dan seiyuu, hobinya, dan juga mengenai Nana Mizuki! Berikut ini penuturannya:

Q: Apakah ini pertama kalinya anda ke Singapura?

Eri Kitamura: Ya, ini adalah pertama kalinya saya ke Singapura.

Q: Anda terkenal menyukai banyak anime, game, dan bahkan anda sendiri adalah mangaka amatir. Seri apa yang paling anda sukai?

Eri Kitamura: Banyak yang saya sukai dan saya tidak bisa memilih, hahaha. Untuk genre, saya suka dengan genre fantasy.

Q: Dari semua karakter yang pernah dimainkan, karakter manakah yang paling mencerminkan diri anda?

Eri Kitamura: Ada banyak macam karakter, dan saya agak sulit untuk memilih, hahaha.

Q: Selain sebagai seiyuu, anda juga seorang penyanyi. Manakah yang lebih disukai, jadi seiyuu atau penyanyi?

Eri Kitamura: Tidak bisa memilih! Hahaha. Saya suka keduanya. Ketika menjadi seiyuu, menyenangkan karena ada berbagai karakter yang bisa diperankan, dan ketika menjadi penyanyi, saya bisa melakukan hal yang saya sukai dan hal tersebut cukup menantang. Keduanya sama-sama menyenangkan

Q: Kenapa anda memulai karir menjadi seiyuu dan penyanyi seperti sekarang?

Eri Kitamura: Dari kecil saya suka dengan anime, game, dan manga. Saya pun sangat ingin bekerja di bidang tersebut.

Q: Anda mulai membuat fashion brand sendiri. Apa yang mendasari hal tersebut?

Eri Kitamura: Saya ingin melakukan live dengan baju yang saya bayangkan, sepertinya menarik. Jadi saya mulai membuat design baju sesuai dengan image yang saya bayangkan, gothic style, yang bisa digunakan untuk pekerjaan saya dan juga bisa dibeli oleh orang-orang di pasaran.

Q: Anda terkenal lumayan bagus dalam menggambar, apakah ada rencana untuk serius dalam hal ini?

Eri Kitamura: Tidak ada, saya hanya menganggap ini sebagai hobi, seperti coret-coretan di waktu luang saja.

Q: Sebagai seiyuu, anda memerankan baik karakter perempuan dan laki-laki. Apakah ada perbedaan dalam memerankannya?

Eri Kitamura: Tentu saja. Meskipun kata-kata yang harus diucapkan sama, namun detailnya sangat berbeda, seperti volume suaranya, dan sebagainya. Saya biasanya suka pergi ke family restaurant untuk mempelajari perbedaan perempuan dan laki-laki ketika berbicara.

cross ange

Q: Apakah anda memiliki seiyuu atau penyanyi favorit?

Eri Kitamura: Hmm, saya tidak bisa memilih! Karena dari berbagai macam seiyuu maupun penyanyi, ada banyak hal yang saya pelajari dan ingin saya lakukan. Jadi tidak ada orang spesifik yang saya sukai. Sekarang ini saya sedang bekerja dengan Nana Mizuki dalam anime yang berjudul Cross Ange dan lumayan sering bertemu. Saya pikir saya dan Nana Mizuki berbeda, namun saya juga merasakan bahwa Nana Mizuki sangat menarik dan juga suaranya yang penuh power, dan saya berpikir bahwa Nana Mizuki memiliki sesuatu yang tidak saya miliki.

Q: Bagaimana persiapan anda sebelum konser?

Eri Kitamura: Pertama-tama, saya mendengarkan semua setlistnya, berdiri di depan kaca dan membayangkannya, serta melakukan rehearsal.

Q: Apakah ada artis yang ingin diajak berkolaborasi?

Eri Kitamura: Saya menyukai berbagai genre seperti metal, rock, dan karakter suara saya cukup tinggi. Saat ini saya tidak berpikir untuk melakukan kolaborasi karena saya pikir saya tidak akan bisa tampil seperti yang orang lain lakukan

Q: Anda suka dengan genre metal. Apakah ada penyanyi tertentu yang anda sukai dalam genre tersebut?

Eri Kitamura: Ada banyak, dan saya sekali lagi tidak bisa memilih. Namun ada satu penyanyi metal perempuan yang sering saya dengarkan. Saya juga suka dengan grup metal dari Eropa, baik yang major maupun minor artist.


SHARE
Previous articleMahasiswa Ini Menulis Skripsi Bertema JAV!
Next articleDelapan Faksi Bisa Dipilih di Xenoblade Chronicles X!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.