Square Enix Emang Jago PHP, Demo Final Fantasy XV Buang Opsi Nyetir Mobil Mewah!

Final-Fantasy-XV-Cidney-3

Final Fantasy XV sudah ditunggu lama, dan menjadi game yang paling menyibukkan yang dikerjakan Square Enix beberapa tahun belakangan ini. Game ini sudah tertunda cukup lama (dikembangkan sejak tahun 2006), bahkan sampai harus berganti nama dari Final Fantasy Versus XIII, serta juga beralih platform dari PlayStation 3 ke konsol now-gen. Kemudian juga berbeda dari tipikal seri utama Final Fantasy, kali ini lebih bernuansa action gameplay-nya, lebih tepatnya Action RPG.

Final-Fantasy-XV-7

Belum ada tanggal rilis resmi dari game PlayStation 4 dan Xbox One ini, namun melalui ulasan sebelumnya [baca: Fakta Terbaru Final Fantasy XV yang Belum Kalian Ketahui!] kita bisa tahu jika Final Fantasy XV meninggalkan berbagai hal yang kita kenal dari sebuah Final Fantasy. Mulai atmosfer yang lebih gelap, yang ditunjang dengan karakter manusia yang lebih realistis dibandingkan sebelumnya, fokus pada setting lingkungan yang open-world dan juga pertarungan berbasis action seperti serial Kingdom Hearts, mengintegrasikan kemudahan mengganti senjata serta mengendalikan kendaraan selama pertarungan, bahkan sampai merubah jenis kelamin seorang Cid [baca: Sambut Cid Wanita Pertama, Mari Kita Tengok Para Cid dari Berbagai Final Fantasy].

Final-Fantasy-XV-6

Ceritanya diangkat dari mitologi Fabula Nova Crystallis, atau sama seperti Final Fantasy XIII, Type-0, Agito, XII-2, serta Lightning Returns, namun tidak memiliki keterkaitan langsung dengan game tersebut karena memang dunianya, desain visual serta karakternya berbeda. Karakter utama kalian Noctis Lucis Caelum, pangeran sebuah keluarga kerajaan yang turun temurun memiliki tugas melindungi kristal terakhir di dunia, dan mereka memerintah di sebuah negara yang dikenal maju tingkat teknologinya. Plot cerita berkembang seputar usaha invasi negara lainnya yang menyulut peperangan, dan ingin menguasai kristal (tema yang umum dalam sebuah Final Fantasy).

Final-Fantasy-XV-5

Final Fantasy XV dikembangkan oleh tim utama Square Enix, 1st Production Department (yang juga menangani Mevius Final Fantasy, baca: Ada Apa Square Enix? Karakter Mevius Final Fantasy Sampai Ga Mampu Beli Celana Dalam!], dan juga menjadi game pertama mereka yang menggunakan engine multiplatform (yang hanya mendukung konsol game now-gen seperti PS4 dan Xbox One, serta juga PC) dari Square Enix, Luminous Studio. Pasca Jump Festa 2015 lalu, diungkapkan jika saat ini Luminous Studio sudah masuk pada versi 1.40. Dan ketika demo Episode Duscae diluncurkan 17 Maret 2015 mendatang, saat itu sudah masuk versi 1.50, dengan versi finalnya nanti yang eksis bersamaan dengan Final Fantasy XV dirilis adalah versi 2.00.

Berikut video Final Fantasy Type-0 HD, yang sekilas juga sekaligus menunjukkan demo tersebut:

Square Enix Emang Jago PHP, Demo Final Fantasy XV Buang Opsi Nyetir Mobil Mewah!

Demo Final Fantasy XV ternyata gak jadi setir-setiran, lebih banyak ajukan adegan pertarungan!

Abaikan

Lanjut ke halaman 2…