Akhirnya, Ini Lho Detail Baru dari Star Wars Battlefront!

cover-battlefront

Sejak pertama kali dikonfirmasikan saat E3 2013 lalu, EA dan DICE cukup “pelit” dalam memberikan informasi mengenai Star Wars Battlefront. Bahkan hingga jelang akhir tahun lalu pun, masih sangat sedikit detail yang diberikan, padahal mereka menjadwalkan game ini rilis pada tahun 2015 bersamaan dengan film Star Wars: The Force Awakens. Hanya ada dua teaser yang pernah dirilis, satu saat E3 2013 dan satu lagi mirip video dokumenter dirilis pada E3 2014 tahun lalu. Namun akhirnya, di awal tahun 2015 ini, DICE memberikan titik terang dengan mengkonfirmasikan detail baru dari game ini!

Baca juga: E3 2013: Bukti Serius EA Terhadap Star Wars, DICE Siap Kembangkan Battlefront!

Akhirnya, Ini Lho Detail Baru dari Star Wars Battlefront!

Bakal jadi sarana nostalgia bagi para penggemar Star Wars!

Abaikan

Bukan hanya detail perdana saja, melainkan juga satu concept art perdana yang cukup menarik. Dalam concept art yang pertama kali dirilis melalui IGN ini, tampak adanya pertempuran yang sengit antara tentara Rebel Alliance dengan pasukan Stormtrooper beserta AT-ST di Endor. Tampak dua orang Rebel Alliance, satu wanita membawa blaster standar dan satu pria yang menyiapkan semacam sniper tengah bersiap untuk menyerang pasukan Stormtrooper.

duniaku-battlefront-1

Di sisi lain, terdapat sebuah AT-ST yang menimbulkan kekacauan di hutan Endor beserta para Stormtrooper-nya. Selain itu, tampak di kejauhan ada para Ewok yang bergelantungan di pepohonan, yang mengindikasikan bakal ada gameplay vertikal yang ditawarkan dalam game ini. Dan satu lagi, adanya AT-ST yang “terkapar” di tanah setelah dihancurkan mengindikasikan sepertinya nanti bangkai pasukan yang sudah hancur atau tewas akan terus berada di tanah, dan mungkin bisa kita manfaatkan, seperti mengambil senjatanya.

Design Director dari Star Wars Battlefront Niklas Fegraeus membeberkan sedikit mengenai desain map dalam Battlefront. “Skala dari map-map dan mode akan menawarkan variasi gameplay yang banyak,” ungkapnya seperti dikutip dari IGN. Artinya, luas dari planet es Hoth akan lebih besar dibandingkan luas bulan berhutan Endor yang menjadi setting concept art perdana ini, dan hal tersebut akan disesuaikan dengan mode dan skenario yang ada di masing-masing planet tersebut. Niklas juga membeberkan nantinya akan banyak skenario pertempuran yang akan kembali penggemar Star Wars bernostalgia dengan scene-scene yang pernah ada di filmnya. Seperti yang kita tahu, peperangan di Hoth pernah menjadi salah satu momen ikonik dalam Empire Strikes Back, sedangkan peperangan di Endor yang melibatkan Ewok pernah ditampilkan dalam Return of The Jedi.

Akhirnya, Ini Lho Detail Baru dari Star Wars Battlefront!

Bakal jadi sarana nostalgia bagi para penggemar Star Wars!

Abaikan

Niklas juga melanjutkan, bagian paling sulit untuk membawa franchise ini kembali ke dunia game adalah bagaimana cara mengendalikan ekspektasi penggemar. Namun Niklas berjanji, bahwa tim di DICE sudah bekerja cukup keras untuk memberikan pengalaman kepada para penggemar untuk merasakan pertempuran-pertempuran ikonik dalam sejarah Star Wars.

Sayangnya belum ada detail lebih banyak mengenai gameplay, maupun trailer perdana dari game ini. Namun DICE mengkonfirmasikan bahwa detail lebih banyak akan mereka berikan dalam waktu dekat. Rencananya, game yang menggunakan kekuatan Frostbite Engine 3 ini akan dirilis untuk PS4, Xbox One dan PC.

[Sumber: IGN]


SHARE
Previous articleLEGO Helicarrier Bakal Rilis Maret Depan. Siapkan Kantongmu!
Next article[Jurassic World] Indominus Rex Jauh Lebih Berbahaya Daripada T-Rex!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.