Dalam Uncharted 4, Drake Tidak Beraksi Sendiri Memburu Harta Karun Bajak Laut Madagaskar

Uncharted-4-A-Thief-1

Sony mengkonfirmasikan Uncharted 4 selama konferensi pers yang mereka lakukan di E3 2014. Mengusung sub judul A Thief’s End, seri Uncharted baru ini nantinya akan dirilis khusus untuk PS4 tahun 2015 ini juga, meskipun belum dipastikan tanggalnya.

Petualangan Nathan Drake terbaru ini di-render dengan 1080p, dan Naughty Dog menargetkan game ini bisa berjalan lancar dengan framerate 60 fps. Bahkan, Naughty Dog mengatakan bahwa jumlah poligon yang mereka gunakan untuk membuat karakter-karakter di game ini dua kali lebihi banyak dibandingkan jumlah poligon yang membentuk Joel dalam The Last of Us tahun lalu.

Uncharted-4-14

Sayangnya, Naughty Dog dianggap mem-PHP banyak gamer yang menunggu serial unggulan mereka ini. Khususnya setelah mereka membandingkan trailer pertamanya yang dirilis selama E3 2014 [baca: E3 2014: Sony Konfirmasikan Uncharted 4: A Thief’s End, Eksklusif untuk PS4], dengan trailer keduanya yang dirilis selama PlayStation Experience awal Desember lalu.

Uncharted-4-A-Thief-2

Bagaimana tidak sampai PHP, publik sudah terkesima oleh trailer pertamanya yang diklaim real-time serta diambil langsung selama in-game, bukan cut-scene, selama E3 2014. Visual dan efek-efek yang berhasil diperlihatkan Naughty Dog melalui trailer tersebut dianggap sebagai sebuah pencapaian terbaik kualitas grafis video game konsol, dan sudah digadang-gadang sebagai game yang mampu menunjukkan kekuatan sebenarnya sebuah PlayStation 4.

Uncharted-4-2

Namun keadaan berbalik ketika trailer keduanya muncul beberapa waktu lalu [baca: Trailer Uncharted 4: A Thief’s End Cukup Bikin Kalian Pengen Punya PS4!]. Memang seru sih, gameplay Uncharted 4 yang dipamerkan, apalagi gravisnya. Namun ketika melihat kembali grafis selama trailer pertama, siapa pun pasti merasa ada yang berbeda, ada efek-efek (seperti anti-aliasing) yang hilang, gerakan rambutnya yang sangat halus dalam trailer pertama pun juga sirna, termasuk bagaimana efek bayangan yang memperlihatkan bagaimana cahaya tampil begitu sempurna dari trailer selama E3 tidak ditemui selama trailer gameplay-nya. Gampangnya, kalian lihat saja gambar di atas.

Dalam Uncharted 4, Drake Tidak Beraksi Sendiri Memburu Harta Karun Bajak Laut Madagaskar

Detail baru cerita Uncharted 4... Semoga bukan PHP seperti trailernya akhir tahun lalu!

Abaikan

Meskipun berbeda, tetap saja trailer gameplay yang bisa kalian streaming kembali di atas, mampu membuat siapa saja yang melihatnya jadi pengen punya PS4. Hanya saja yang terlalu kritis, tidak bisa menerima kenyataan karena sudah di PHP bakal mendapatkan kualitas grafis yang tinggi.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4

SHARE
Previous articleScreenshot Baru Killing Floor 2 Ini Bikin PS4 Kalian Berlumuran Darah!
Next articleReview Project Almanac: Ketika Ulah Remaja Berpadu dengan Mesin Waktu
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.