Dalam Uncharted 4, Drake Tidak Beraksi Sendiri Memburu Harta Karun Bajak Laut Madagaskar

Detail baru cerita Uncharted 4... Semoga bukan PHP seperti trailernya akhir tahun lalu!

Dalam Uncharted 4, Drake Tidak Beraksi Sendiri Memburu Harta Karun Bajak Laut Madagaskar

Dalam Uncharted 4, Drake Tidak Beraksi Sendiri Memburu Harta Karun Bajak Laut Madagaskar

Sony mengkonfirmasikan Uncharted 4 selama konferensi pers yang mereka lakukan di E3 2014. Mengusung sub judul A Thief’s End, seri Uncharted baru ini nantinya akan dirilis khusus untuk PS4 tahun 2015 ini juga, meskipun belum dipastikan tanggalnya.

Petualangan Nathan Drake terbaru ini di-render dengan 1080p, dan Naughty Dog menargetkan game ini bisa berjalan lancar dengan framerate 60 fps. Bahkan, Naughty Dog mengatakan bahwa jumlah poligon yang mereka gunakan untuk membuat karakter-karakter di game ini dua kali lebihi banyak dibandingkan jumlah poligon yang membentuk Joel dalam The Last of Us tahun lalu.

Dalam Uncharted 4, Drake Tidak Beraksi Sendiri Memburu Harta Karun Bajak Laut Madagaskar

Sayangnya, Naughty Dog dianggap mem-PHP banyak gamer yang menunggu serial unggulan mereka ini. Khususnya setelah mereka membandingkan trailer pertamanya yang dirilis selama E3 2014 [baca: E3 2014: Sony Konfirmasikan Uncharted 4: A Thief’s End, Eksklusif untuk PS4], dengan trailer keduanya yang dirilis selama PlayStation Experience awal Desember lalu.

Dalam Uncharted 4, Drake Tidak Beraksi Sendiri Memburu Harta Karun Bajak Laut Madagaskar

Bagaimana tidak sampai PHP, publik sudah terkesima oleh trailer pertamanya yang diklaim real-time serta diambil langsung selama in-game, bukan cut-scene, selama E3 2014. Visual dan efek-efek yang berhasil diperlihatkan Naughty Dog melalui trailer tersebut dianggap sebagai sebuah pencapaian terbaik kualitas grafis video game konsol, dan sudah digadang-gadang sebagai game yang mampu menunjukkan kekuatan sebenarnya sebuah PlayStation 4.

Dalam Uncharted 4, Drake Tidak Beraksi Sendiri Memburu Harta Karun Bajak Laut Madagaskar

Namun keadaan berbalik ketika trailer keduanya muncul beberapa waktu lalu [baca: Trailer Uncharted 4: A Thief’s End Cukup Bikin Kalian Pengen Punya PS4!]. Memang seru sih, gameplay Uncharted 4 yang dipamerkan, apalagi gravisnya. Namun ketika melihat kembali grafis selama trailer pertama, siapa pun pasti merasa ada yang berbeda, ada efek-efek (seperti anti-aliasing) yang hilang, gerakan rambutnya yang sangat halus dalam trailer pertama pun juga sirna, termasuk bagaimana efek bayangan yang memperlihatkan bagaimana cahaya tampil begitu sempurna dari trailer selama E3 tidak ditemui selama trailer gameplay-nya. Gampangnya, kalian lihat saja gambar di atas.

[youtube_embed id="Ow2cL-pp6p8"]

Meskipun berbeda, tetap saja trailer gameplay yang bisa kalian streaming kembali di atas, mampu membuat siapa saja yang melihatnya jadi pengen punya PS4. Hanya saja yang terlalu kritis, tidak bisa menerima kenyataan karena sudah di PHP bakal mendapatkan kualitas grafis yang tinggi.

Lanjut ke halaman 2...

Dalam Uncharted 4, Drake Tidak Beraksi Sendiri Memburu Harta Karun Bajak Laut Madagaskar

Dalam game ini kalian mengendalikan Nathan Drake yang kini diceritakan dalam misi pencarian jejak mitos bajak laut utopia di Madagascar. Namun kali ini dia tidak sendiri, karena dia ditemani saudaranya yang sudah lama tidak bertemu, Sam. Update barunya merupakan impresi trailer yang lebih panjang dari trailer gameplay awal Desember 2014 lalu. Trailer baru ini menurut sumber kami, memperjelas keterlibatan Sam petualangan Nathan Drake yang baru, apa yang saat ini menyibukkan karakter kita, serta konflik apa yang bakal dia hadapi nantinya, sekaligus apa alasan yang memicunya kembali memburu harta karun. Kalian bisa melihat adregan baru dari trailer gameplay sebelumnya berikut ini:

[youtube_embed id="Vpm9FEKO9vs"]

Sedangkan detail baru yang kami dapatkan untuk game ini antara lain sebagai berikut:

  • Game ini awalnya dikembangkan tim yang anggotanya sedikit, serta dimulai pasca pengembangan Uncharted 3: Drake’s Deception selesai. Kemudian setelah The Last of Us juga selesai dikembangkan, sebagian besar tim ditarik untuk fokus mengerjakan Uncharted 4, dan sisanya melengkapi setelah mereka selesai mengerjakan add-on The Last of Us Left Behind.
  • Uncharted 4 mengambil setting tiga tahun setelah Uncharted 3. Dimulai dengan Nathan Drake dan Elena yang diperlihatkan hidup bahagia bersam. Hingga saudara Drake yang sudah lama tidak bersua, tiba-tiba muncul kembali. Dia adalah Sam, yang Drake sendiri juga berpikir dia sudah tewas. Merasa berhutang budi kepada saudaranya, Drake kembali pada hobi lamanya, berburu harta karun, dan mengantarkan keduanya ke Libertalia, yang dikenal dalam mitos aslinya, sebagai koloni yang eksis di abad 15, dan didirikan oleh para bajak laut di bawah pimpinan Captain James Misson. Namun kalian tidak akan menghabiskan keseluruhan permainan di pulau tersebut, karena melalui beberapa artwork dan screenshot barunya, Naughty Dog menunjukkan area baru, seperti lingkungan bersalju dan di sekitar perkotaan.

Dalam Uncharted 4, Drake Tidak Beraksi Sendiri Memburu Harta Karun Bajak Laut Madagaskar

  • Nantinya pasangan protagonis kita bakal mendapat persaingan dan pemburu harta karun lainnya, Rafe dan Nadine. Rafe berbeda dibandingkan Drake dari sisi moral, sedangkan Nadine sendiri memiliki pasukan militer bayaran di Afrika Selatan. Pihak penjahat tersebut disebutkan bakal memegang peranan yang penting dalam Uncharted 4 ini.
  • Sam berusia lima tahun lebih tua dari Drake. Kini kita juga mengetahui jika ternyata menghilangnya Sam juga melatarbelakangi apa yang dilakukan Drake sebelumnya. Sam lebih nekat dari Drake, dan dia sering iri karena Drake selalu lebih baik darinya. Dan karena itulah, kalian juga bakal menjumpai unsur rivalitas diantara keduanya, saling mengejek, dan tak terkecuali juga kerjasama koperatip antara Nate dan saudaranya tersebut.
  • Elena Fisher dan Victor "Sully" Sullivan juga dipastikan muncul kembali di sini.
  • Fitur Artifacts diterapkan lagi, serta berisi catatan yang mengarahkan ke lebih banyak harta karun dan artifact.

Lanjut ke halaman 3....

Dalam Uncharted 4, Drake Tidak Beraksi Sendiri Memburu Harta Karun Bajak Laut Madagaskar

  • Musuh bisa menarik kaki karakter, seandainya kalian berusaha menendang / mendorongnya dari sisi tebing.
  • Sistem A.I. diklaim mendapat perombakan. AI Sam bahkan dibandingkan dengan Ellie dari The Last of Us. Naughty Dog berusaha menghadirkan AI yang memiliki kemampuan seperti Nathan Drake.
  • Bakal ada lebih banyak perlengkapan pendakian selain trali dan paku piton. Naughty Dog berencana memasukkan perlengkapan tersebut ke dalam elemen puzzle-nya.
  • Kebebasan dalam menyusuri lingkungan permainan menjadi fokus. Kalian bisa menemukan lebih dari satu rute, yang bisa mengarahkan karakter ke sebuah gua, sementara rute lainnya membantu karakter dengan mudah melewati musuh penjaga, atau ada rute yang lebih berbahaya, seperti memaksanya melakukan pendakian, yang nyaris membuatnya terjatuh ke laut. Semua rute ada risikonya sendiri, dan tidak ada rute yang mempermudah perjalanan.

Dalam Uncharted 4, Drake Tidak Beraksi Sendiri Memburu Harta Karun Bajak Laut Madagaskar

  • Developer mengatakan, kini konsep gameplay-nya adalah bisa memberi dampak besar sampai merubah ekspetasi kalian selama memainkannya, atau membuat emosi tiba-tiba melonjak. Developer ingin terus-menerus mengejutkan kalian selama memainkannya.
  • Cut-scene terjadi selama real-time selama permainan.
  • Dialog atau adegan yang bernuansa humor juga masih banyak disisipkan.
  • Bakal ada mode multiplayer.
  • Naughty Dog tidak menyebutkan jika Uncharted 4: A Thief’s End ini akan menjadi Uncharted terakhir.

Lanjut ke halaman 4 untuk beberapa artwork terbaru yang dirilis Naughty Dog...

Dalam Uncharted 4, Drake Tidak Beraksi Sendiri Memburu Harta Karun Bajak Laut Madagaskar Dalam Uncharted 4, Drake Tidak Beraksi Sendiri Memburu Harta Karun Bajak Laut Madagaskar Dalam Uncharted 4, Drake Tidak Beraksi Sendiri Memburu Harta Karun Bajak Laut Madagaskar Dalam Uncharted 4, Drake Tidak Beraksi Sendiri Memburu Harta Karun Bajak Laut Madagaskar Dalam Uncharted 4, Drake Tidak Beraksi Sendiri Memburu Harta Karun Bajak Laut Madagaskar Dalam Uncharted 4, Drake Tidak Beraksi Sendiri Memburu Harta Karun Bajak Laut Madagaskar Dalam Uncharted 4, Drake Tidak Beraksi Sendiri Memburu Harta Karun Bajak Laut Madagaskar Dalam Uncharted 4, Drake Tidak Beraksi Sendiri Memburu Harta Karun Bajak Laut Madagaskar Dalam Uncharted 4, Drake Tidak Beraksi Sendiri Memburu Harta Karun Bajak Laut Madagaskar

Sumber: [outbound_link text="Gameinformer" link="Gameinformerhttp://www.gameinformer.com/p/uncharted4.aspx"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU