[Jurassic World] Indominus Rex Jauh Lebih Berbahaya Daripada T-Rex!

jurassic world

Jika Steven Spielberg mengandalkan T-Rex dan Raptor dalam Jurassic Park, sementara Colin Trevorrow, meskipun juga menampilkan T-Rex dan Raptor, mengandalkan dinosaurus hybrid dalam Jurassic World. Alasannya? Karena Trevorrow menganggap Dinosaurus asli kurang menarik! [Baca: Sutradara Jurassic World: Dinosaurus Asli Kurang Menarik, Karena Itu Kita Menggunakan Dinosaurus Hybrid!] Beberapa fans sempat protes karena menurut mereka film ini hanya akan menjadi film ‘monster biasa’, daripada film tentang Dinosaurus.

Meskipun begitu, banyak fans juga yang penasaran dengan wujud Dinosaurus Hybrid ini, karena semenjak trailer pertamanya, tidak ditunjukkan secara penuh wujud Dinosaurus Hybrid ini. [Baca: Official Trailer Jurassic World: Dinosaurus Kembali, Manusia Terancam Punah Tahun 2015!]. Tak lama setelahnya, di internet bocor sebuah gambar yang menampilkan sosok dari Dinosaurus hybrid ini dan diberi nama : Indominus Rex. [Baca: Ini Lho, Dinosaurus Hybrid Jurassic World: Indominus Rex!]

Sebelumnya, kita tidak tahu bagaimana ‘spesifikasi’ dari Indominus Rex ini. Nah, kini official site Jurassic World menampilkan beberapa profil dari Dinosaurus yang akan muncul dalam film, mulai dari T-Rex hingga Indominus Rex. Yang menarik adalah, indeks keagresifan T-Rex adalah ‘High’, maka Indominus Rex memiliki tingkat ‘very high’. Yep, Dinosaurus Hybrid ini lebih agresif daripada T-Rex.

Jurassic-World-Indominus-Rex-teeth-570x760
Beware of the teeth!

Indominus Rex yang memiliki arti ‘Raja yang ganas/Raja yang tidak dapat dijinakkan’ ini memiliki panjang hingga 40 kaki atau sekitar 12 meter. Informasi lainnya menyebutkan bahwa gigi Indominus Rex akan cepat tumbuh kembali jika terlepas –mirip dengan Ikan Hiu. Berikut ini detail lainnya:

Jurassic-World-Indominus-Rex-Silhouette

“Kita ingin membuat Indominus menjadi dinosaurus paling menakutkan yang ditampilkan di Jurassic World. Ilmuwan genetis kami di Hammond Creation Lab membuatnya lebih daripada itu.

Sekilas, Indominus mirip dengan T. Rex. Tetapi kepalanya memiliki ornamen yang berbeda dan sisik yang lebih tebal dan kuat seperti pada Theropods yang dikenal sebagai Abeliosaurus. Tanduk Indominus diletkkan diatas mata melalui material hybrid genetis dari Carnotasurus, Majungasaurus, Rugops dan Gigantosaurus. Benar-benar menyeramkan.

Auman Indominus bisa mencapai 140-160db –setara dengan suara pesawat Boeing 747 ketika mendarat. Indominus juga bisa berlari hingga kecepatan 48 km/jam. Datang dan temui Indominus Rex musim panas ini. Jika kamu berani.”

Melihat deskripsinya, Indominus Rex sepertinya akan menjadi ancaman yang sangat berbahaya bagi para tokoh –dan sepertinya akan memberikan perlawanan yang sengit kepada Owen (Chris Pratt) dan pasukan Raptornya. Yah, kita lihat saja nanti ketika filmnya sudah dirilis.

chris pratt raptor
[Guardian of the Park] “Bring in it on, Indominus!!”

Dibintangi Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Ty Simpkins, Jake Johnson, Nick Robinson, Irrfan Khan, Vincent D’Onofrio, BD Wong, Omar Sy, Judy Greer, Katie McGrath, Lauren Lapkus dan Andy Buckley, Jurassic World dirilis 12 Juni 2015.

Sumber: Jurassic World Official Site (via Screenrant)


SHARE
Previous articleAkhirnya, Ini Lho Detail Baru dari Star Wars Battlefront!
Next articleScreenshot Baru Killing Floor 2 Ini Bikin PS4 Kalian Berlumuran Darah!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.