Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Bisa Dipesan Mulai Minggu Depan di Indonesia!

iPhone-6-3

Setelah lama ditunggu, bahkan ketika negara terdekat Indonesoa, yaitu Malaysia sudah mendapatkannya awal November 2014 lalu, akhirnya Apple merilis resmi smartphone flagship mereka, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di negara kita. Kini kalian tidak perlu harus menunggu lebih lama lagi, atau ribet membelinya di luar negeri. Kedua gadget yang menjalankan iOS versi 8.0 tersebut dipastikan bakal hadir 6 Februari 2015 nanti.

Baca: Apple Kembali Mengulang Kebiasaan Lama (di Android) Untuk Sebuah Tren yang Baru

iPhone-6-2

Kepastian ini kami peroleh setelah adanya informasi melalui laman slaah satu operator seluler Indonesia, yaitu Telkomsel yang menyebutkan bahwa mereka bakal merilis paket data menarik untuk pengguna iPhone 6 dan iPhone 6 di Indonesia mulai tanggal 6 Februari 2015. Berikut pernyataan Telkomsel yang kami kutip dari laman resminya:

Telkomsel akan menghadirkan pilihan paket data yang menarik untuk iPhone 6 and iPhone 6 Plus, yang merupakan iPhone teranyar, mulai 6 Februari 2015. Paket data tersebut akan membuat pelanggan untuk dapat terhubung dengan jaringan terluas dan tercepat Telkomsel di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai iPhone, silakan kunjungi: www.apple.com/iphone.

iPhone-6-10

Pernyataan Telkomsel tersebut memang jelas tidak menyebutkan kapan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dirilis, atau pun apakah ada sesi pre-order seperti tahun sebelumnya ketika mereka membuka pemesanan awal iPhone 5. Kemungkinan Telkomsel nantinya hanya akan menyediakan paket data, yang bakal dibundling bersama penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Hal itu dikarenakan saat ini penjualan kedua gadget tersebut ditangani langsung oleh distributor, yaitu Trikomsel Oke.

iPhone-6-1

Trikomsel Oke Tbk menjadi salah satu distributor yang ditunjuk oleh Apple untuk memasarkan secara resmi iPhone 6 (dengan kode Apple – A1586 di Ditjen Postel) dan iPhone 6 plus (dengan kode Apple – A1524 di Ditjen Postel) di Indonesia. Nantinya kedua iPhone 6 bergaransi resmi Trikomsel tersebut bisa kalian temui melalui jaringan gerai ritel resmi OkeShop, Global Teleshop dan Global Apple Premium Reseller yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, mulai 6 Februari 2015. Trikomsel Oke hanya menjadi salah satu distributor saja, karena berdasarkan data dari Ditjen Postel (buka di sini, dan di sini), masih ada banyak distributor lainnya yang ikut memasarkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di Indonesia nantinya.

iPhone-6-2

Trikomsel menyediakan tiga varian yang dibedakan berdasarkan internal storage serta warna yang bisa kalian pilih, yaitu 16GB, 64GB dan 128 GB, serta pilihan warna silver, gold dan space grey. Trikomsel juga bekerjasama dengan beberapa bank terkemuka di Indonesia untuk memberikan cashback sampai dengan Rp 500.000 dan fasilitas cicilan bunga 0% sampai dengan 12 bulan di gerai-gerai OkeShop, Global Teleshop dan Global Apple Premium Reseller. Promo ini berlangsung mulai 6 Februari 2015.

iPhone-6-5

Selain itu, Trikomsel juga menyediakan 2 buah voucher potongan harga iPhone 6 dan iPhone 6 Plus senilai Rp 5.000.000,- untuk 2 pemenang kontes #AnythingforiPhone6 yang diselenggarakan melalui jejaring sosial Facebook, Twitter dan Instagram: @okeshop, @globalteleshop dan @globalAPR, hanya dengan mengirimkan foto atau video dengan tema betapa semangatnya kalian menunggu perilisan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di Indonesia.

iPhone-6-8

Meskipun iPhone 6 dan iPhone 6 Plus “telat” hadir di Indonesia secara resmi, kalian sebenarnya dengan mudah menemukannya di toko retail online seperti Lazada. Namun yang dijual di sana rata-rata bergaransi internasional Apple, alias bukan garansi resmi distributor yang diunjuk oleh Apple di Indonesia. Harga yang paling murah pun untuk iPhone 6 16Gb setidaknya dijual di angka Rp. 9.8 juta, atau sekitar US $770, yang mana lebih mahal dihandingkan harga contract-free di negara asalnya. Dan pengalaman sebelumnya, harga resmi yang ditawarkan distributor resmi seperti Trikomsel bisa di atas harga tersebut. Semoga saja tidak terpaut terlalu jauh ya, dan kalian bisa memborongnya, dan kemudian menggunakannya untuk nembak gebetan seperti ini: Tembak Gebetan dengan 99 iPhone, Cinta Programer Game ini Tetap Ditolak!


SHARE
Previous articleErmac Si Ninja Telekinetik Bakal Banting-Banting Kamu di Mortal Kombat X
Next articleCara Root Samsung Galaxy A3
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.