Kelanjutan Novel Game of Thrones TIDAK Akan Rilis Di 2015

Game of Thrones - Iron Throne

Fans dari seri A Song of Ice and Fire (ASoIaF) pasti sudah lama menanti buku keenam seri ini. Bagaimana tidak? Buku terakhirnya, A Dance With Dragons, rilis 2011 lalu. Sejak saat itu serial TV-nya sudah berjalan jauh, hingga story arc beberapa karakter bahkan sudah menyusul cerita mereka di novel. Dari judul novel Game of Thrones keenam, The Winds of Winter, juga sepertinya musim dingin panjang akhirnya benar-benar datang ke Westeros, semakin mengundang rasa penasaran.

Game of Thrones - Wind of Winter

Sayangnya, tampaknya fans ASoIaF masih harus menunggu lebih lama lagi untuk membaca buku keenam ini. Walau masih di awal tahun, penerbit utama buku ini, Harper Collins, menegaskan kalau lanjutannya tidak akan rilis di 2015! Jane Johnson, perwakilan Harpen Collins, bahkan tidak memiliki informasi pasti kapan bukunya akan keluar. Dia menyampaikan kalau seri ini merupakan karya kompleks yang membutuhkan konsentrasi tinggi untuk pengerjaannya, jadi tampaknya tidak ada deadline fix bagi George R.R Martin untuk tanggal rilis.

Untungnya ada banyak media untuk menyalurkan dahaga fans terhadap seri ini. Beda dengan bukunya, season 5 dari serial TV-nya tampaknya pasti akan rilis tahun ini, dan trailernya sudah diluncurkan serta dibahas sebelumnya di Duniaku [baca: Banyak Kejutan di Trailer Perdana Game of Thrones season 5].

Selain itu akan ada juga A Knight of Seven Kingdoms, novella berisikan beberapa cerita pendek yang berfungsi sebagai prekuel. Menurut Johnson juga, novella ini akan memiliki ilustrasi hitam putih dalam gaya klasik Gary Gianni. Beberapa cerita yang ada di dalamnya memang sudah pernah dirilis sebelumnya, tapi baru kali ini disatukan dalam satu kemasan sama.

Selain novella dan serial TV, tentunya kamu masih ingat juga dengan game Telltale Games yang menarik untuk dicoba [baca: Game of Thrones A Telltale Games Series Sudah Dirilis di Android].

Tapi, kapan pastinya buku ini akan dirilis? Untuk itu sih sepertinya hanya George R.R. Martin yang tahu. Untuk gambaran sih, ada jeda enam tahun antara A Feast of Crows dengan A Dance With Dragons. Sebelumnya lagi, ada jeda lima tahun antara A Storm of Swords dengan A Feast of Crows. Bukan tidak mungkin akan ada jeda tujuh tahun dari A Dance With Dragons ke The Winds of Winter. Jadi, kecuali ada pengumuman resmi, fans serial ini memang sebaiknya bersabar dulu. Hampir pasti serial TV-nya akan melampaui plot bukunya, walau, mengingat kematian beberapa karakter yang di bukunya masih baik-baik saja, pastinya ada perbedaan di antara media.


SHARE
Previous articleMau Nonton Film? Ini Lho 10 Teater Ternyaman dan Terunik di Dunia!
Next articleCara Aktifkan USB Debugging Untuk Semua Perangkat Android
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.