Pertarungan Pokkén Tournament Ternyata Lebih Keren Dari Tekken!

Pokkén Tournament

Memang hanya di Jepang saja “denyut nadi” game Arcade masih berdetak kencang. Tidak heran jika The Pokémon Company mengkonfirmasikan Pokkén Tournament Agustus 2014 lalu hanya untuk Arcade di Jepang saja sejauh ini. Dan sesuai judulnya, ada kata turnamen, maka yang kalian mainkan di sini adalah game fighting. Kemudian yang membuatnya makin menarik, ada nama Bandai Namco Games sebagai developer, yang berkolaborasi dengan developer yang selama ini menangani franchise Nintendo, The Pokémon Company.

Pokkén Tournament

Tidak hanya itu saja, Katsuhiro Harada dan Masaaki Hoshino, dua nama yang kita kenal mealui serial Tekken dan Soulcalibur, juga terlibat langsung untuk memasukkan mekanis pertarungan game fighting yang pernah mereka tangani sebelumnya untuk membuat Pokkén Tournament ini bukan sekadar adu jotos antar monster-monster lucu saja, serta menghilangkan kesan ini hanya game yang sekadar dibuat sepenuhnya dengan unsur fan service.

Pokken-Tournament-12

Meskipun datang dari pengembang Tekken dan Soulcalibur, namun keseluruhan mekanis pertarungan Pokkén Tournament ini tidak mirip-mirip banget. Namun kalian masih mengadu pertarung menggunakan beragam Pokémon. Dan tidak seperti kebanyakan game fighting Arcade, yang menggunakan kontrol kombinasi joystick dan tombol, maka game Arcade ini kalian mainkan menggunakan kontroler yang layout tombolnya seperti tipikal kontroler konsol.

Pokken-Tournament-5

Kontroler khusus ini juga unik, karena memiliki bagian merah di bawah yang menyala, serta ada tombol trigger, dan juga D-pad tradisional selain juga empat tombol utama / face button. Sekilas, layout kontroler ini mirip dengan kontroler klasik Nintendo Famicom / NES, namun keseluruhan menganut desain yang lebih baru agar lebih ergonomis ketika digenggam.

Dan seperti yang kami tuliskan sebelumnya, Bandai Namco Games menggelar location test game ini mulai 1 Februari [baca: Hanya di Pokkén Tournament Saja Kalian Tahu Seperti Apa Kekuatan Asli Para Pokémon!]. Berikut beberapa detail baru yang kami dapatkan.

Lanjut ke halaman 2 untuk konfigurasi kontrol dan mekanis permainannya…

1
2
3
4

SHARE
Previous articleSpelunker Z, Game Baru Square Enix yang Bukan FF, dan Juga Bukan Remake!
Next articleKenali Anggota Tubuhmu Lewat Seri Baru dari Marbel!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.