Spelunker Z, Game Baru Square Enix yang Bukan FF, dan Juga Bukan Remake!

Spelunker-1

Spelunker merupakan judul video game yang eksis di saat mayoritas Citizen yang menjadi gamer mungkin masih belum lahir. Well, setidaknya penulis juga belum. Dirilis tahun 1983, game yang dikembangkan oleh Tim Martin dan MicroGraphicImage ini berjenis platformer 2D, yang mungkin lebih jamak di telinga generasi baru serial game seperti Castlevania.

Spelunker-Z-3

Awalnya dirilis untuk komputer jadul Atari 8-bit, di-port untuk konsol jadul juga, Commodore 64, muncul untuk Nintrendo NES pada akhir tahun 1985, sekuelnya Spelunker II: Yūsha e no Chōsen dipegang oleh developer Jepang identik game shoot ’em up Irem (yang kemudian muncul kembali melalui Virtual Console-nya Nintendo terakhir untuk 3DS tahun 2013 lalu), dan pernah ada remake Spelunker HD dari Sony Computer Entertainment untuk PS3 tahun 2009 lalu. Sedangkan kabar terbarunya ini mungkin tidak pernah terbayang sebelumnya, Square Enix yang lagi nganggur, mengkonfirmasikan sekuel Spelunker HD, berjudul Minna de Spelunker Z, alias Spelunker Z.

Spelunker-Z-4

Entah ini usaha nge-troll Square Enix yang baru, namun mereka ini sepertinya benar nganggur sampai sempat-sempatnya membuat game semacam ini. Yah, memang instant hit sih karena remake Splunker HD termasuk laris untuk PSN beberapa tahun lalu, dan ini juga mengundang kesan mereka cari-cari saja mana game yang mudah dikembangkan dan pasti laku untuk memperlancar cash flow.

Spelunker-Z-1

Anyway, kalau hanya untuk menarik duit, ternyata Splunker Z, yang sebelumnya dikenal sebagai Project Z ini, dirilis eksklusif untuk PlayStation 4 saja. Dan karena menjadi sekuel Splunker HD, maka game ini pun juga diadaptasi langsung oleh game aslinya yang eksis tiga dekade silam. Maish tetap 2D platformer dengan sudut pandang dari samping, dimana kalian bakal masuk ke kedalaman gua, lompat kesana-kemari, menaiki tali dan kumpulkan harta karun.

Spelunker-Z-2

Minna de Spelunker Z tidak ditangani langsung oleh developer yang identik dengan serial Final Fantasy dan Tomb Raiden ini. Mereka serahkan produksi pada Tozai Games, yang juga mengerjakan remake Spelunker HD untuk PS3, dan bakal dirilis 19 Maret. Game ini dirilis gratis, dan pastinya ada sistem monetasi untuk menyedot duit kalian, seperti melalui item dan kostum yang tampak dalam inventory di trailer awal game ini. Fitur lain seperti online multiplayer dengan maksimal enam pemain, kustomisasi karakter, dan yang baru adalah Pet, binatang yang menemani karakter, dan mereka berbeda-beda serta memiliki ability yang unik. Kalian juga bisa kumpulkan “Lithographic Seeds,” untuk medapatkan item dan memperkuat Spelunker kalian.

Spelunker Z, Game Baru Square Enix yang Bukan FF, dan Juga Bukan Remake!

Dirilis gratisan, pasti bakal ada banyak sistem monetasi untuk nyedot duit kalian di sini...

Abaikan


SHARE
Previous articleKocak! Bule Prancis ini Bikin Lagu Rock Berisi 43 Makanan Indonesia!
Next articlePertarungan Pokkén Tournament Ternyata Lebih Keren Dari Tekken!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.