Kapok Dengan Konsol, Sega Kini Fokus Mobile dan Sibuk Siapkan Sonic Runners

Sonic-Runners-2

Baru beberapa hari lalu kami mendengar kabar yang kurang baik dari Sega, jika mereka, Sega Sammy melakukan restrukturisasi keseluruhan perusahaan dan kini memprioritaskan pada “Digital Games.” Stratego baru ini mengakibatkan sekitar 300 karyawan bakal segera dirumahkan.

Kali ini Sega Sammy berencana merubah target mereka, setelah membaca perkembangan pesat game smartphone dan online PC, area yang mengalami peningkatan di tengah perusahaan tersebut beberapa tahun belakangan. Bahkan salah satu game multiplatform mereka yang sukses terjual jutaan kopi (tepatnya sekitar 1.6 juta kopi) Alien: Isolation, ternyata dianggap masih kurang dibandingkan apa yang dihasilkan game mobile digital atau game PC seperti Phantasy Star Online 2, Puyo Puyo Quest dan Chain Chronicle.

Bisa jadi imbas perubahan strategi tersebut, akhir tahun lalu mereka mengkonfirmasikan game mobile baru dari franchise Sonic. Menjadi sekuel Sonic Dash [baca: Sukses di iOS, Sonic Dash Membawa Gameplay Endless Runner ke Android], inilah Sonic Runners, yang dikonfirmasikan Sega selama event Sonic Fan Thanksgiving 2014 di Tokyo Joypolis akhir Desemeber 2014 lalu. Saat itu mereka menjanikan lebih banyak detail dibagikan selama Januari. Bulan itu sudah lewat, namun kami baru mendapatkan teaser pertamanya kemarin, yang sekilas memperlihatkan seperti apa game Sonic terbaru ini untuk smartphone dan tablet iOS dan Android.

Apa yang spesial dari game ini, Sega menunjuk langsung tim inti mereka, Sonic Team untuk menangani pengembangan. Sonic Runners menjadi game Sonic yang mereka tangani kembali, setelah terakhir mengerjakan Sonic Lost World tahun 2013 lalu (game Sonic mobile sebelumnya dikembangkan oleh developer game mobile asal UK, Hardlight).

Kemungkinan besar gameplay-nya endless runner seperti Sonic Dash, Tails dan Knuckles bakal playable, akan ada pertarungan boss melawan Eggman, serta bakal dirilis Februari ini juga di Jepang. Karakter kalian otomatis berlari, dan tinggal sentuh layar untuk membuatnya melompat (bisa dimainkan dengan satu tangan saja). Juga sama seperti game mobile sebelumnya tersebut, Sonic Dash bakal ditawarkan gratisan, namun berisi konten premium, dengan spesifikasi yang disarankan untuk memainkannya antara lain sebagai berikut:

  • iPhone 4s/5/5c/5s/6
  • iPod Touch 5th Generation (atau yang lebih tinggi)
  • iPad 2 (atau yang lebih tinggi)
  • Android 2.3 (atau yang lebih tinggi)

Berikut teaser trailer-nya:

Kapok Dengan Konsol, Sega Kini Fokus Mobile dan Sibuk Siapkan Sonic Runners

Lagi-lagi ada developer besar Jepang yang mulai beralih fokus ke game digital, smartphone dan juga PC...

Abaikan

Sumber: Sega Sammy, Official Website


SHARE
Previous articleLoh, Sony Menjual Studio Sony Online Entertainment…
Next articlePertahankan Ironrath di Tengah Intrik Politik Game of Thrones Episode 2, The Lost Lords!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.