Kojima Ingin Bikin Remake Metal Gear Solid Klasik untuk Konsol Current Gen!

duniaku-kojima-1

Dalam beberapa hari terakhir banyak bermunculan kabar mengenai perkembangan serial Metal Gear. Sebelumnya, tentu masih segar dalam ingatan kita saat muncul sebuah teaser yang menampilkan angka 2 dan ditengarai merupakan teaser dari sekuel Metal Gear Rising karena menggunakan font yang mirip (yang akhirnya dibantah oleh Sony dan menyebutnya hanya sekedar angka countdown murni). Kali ini, muncul sebuah surprise dari mulut sang kreator dari serial ini, Hideo Kojima yang mengungkapkan keinginannya untuk membuat ulang (remake) Metal Gear Solid (MGS) versi PSX dulu untuk konsol current gen!

Hal ini diungkapkan Kojima saat menghadiri perhelatan Taipei Game Show yang sudah berlangsung akhir pekan lalu. Kepada Famitsu, Kojima mengungkapkan bahwa dia ingin memainkan MGS klasik di konsol current gen lebih dari apa yang sudah dia lakukan dalam MGS V: Ground Zeroes lalu. Seperti yang kita tahu, dalam Ground Zeroes lalu Kojima merilis sebuah DLC misi bertitel Deja Vu khusus untuk PS4 yang menampilkan aksi Snake dengan poligon rendah seperti yang kita temui dalam MGS versi PSX lalu. Dan rupanya, pembuatan DLC tersebut membuat Kojima ingin membuat remake-nya dengan lebih serius.

Kojima Ingin Bikin Remake Metal Gear Solid Klasik untuk Konsol Current Gen!

Tapi, ada syaratnya yaitu...

Abaikan

Namun ada tapinya. Kojima mengatakan bahwa Kojima Productions tidak bisa melakukan hal ini sekarang karena dirinya masih disibukkan dengan proyek MGS V: The Phantom Pain yang sampai saat ini bahkan belum mendapatkan jadwal rilis pastinya. Dia mengungkapkan bahwa satu hal yang paling dia inginkan adalah kembali bermain di Shadow Moses yang open world di konsol current gen, tidak peduli siapapun pengembangnya. Dia juga mengungkapkan bahwa sampai saat ini masih belum ada developer yang berani untuk mencoba menawarinya kerja sama mengembangkan impiannya tersebut.

“Secara personal, Metal Gear Solid adalah tetap menjadi salah satu game favorit saya. Dan memainkannya tanpa limitasi konsol PSX dan di dalam sebuah dunia open world, tentunya merupakan sebuah mimpi saya yang menjadi nyata,” ungkap Kojima.

MGS V: The Phantom Pain
MGS V: The Phantom Pain

Nah, bagaimana nih dengan para developer? Kojima sudah mulai membuka kesempatan lebar-lebar bagi siapapun yang ingin mengembangkan remake dari MGS ini. Jika ada yang tertarik, silahkan sampaikan idenya kepada Kojima langsung ya!

[Sumber: DualShockers/VG247]


SHARE
Previous article15 Game Menarik Hasil Karya 48 Jam GGJ 2015 Surabaya!
Next articleSabar, Musik Persona 4 Dancing All Night Masih Tetap Untuk PS Vita Tahun Ini!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.