4 Game Menarik Hasil Karya 48 Jam GGJ 2015 Bogor!

GGJ 2015 Bogor
Suasana GGJ 2015 di Bogor

Untuk kali pertama bersama Malang, Bogor menyelenggarakan Global Game Jam (GGJ) 2015 [baca: Global Game Jam 2015, Event Perdana Komunitas Gamedev Bogor!]. Di perhelatan pertama yang diselenggarakan di Digital Innovation Lounge (DILo) Bogor, Gedung OPMC Telkom, Jl. Raya Pajajaran No. 39 Bogor ini, peserta yang terdaftar ada 12 orang yang lantas dibentuk menjadi tiga tim dan satu orang yang mengerjakan game secara solo. GGJ 2015 Bogor ini terselenggara atas kerja sama antara DILo dengan komunitas developer game Bogor.

Nah dari 12 orang peserta tersebut, akhirnya setelah 48 jam mengikuti GGJ 2015 Bogor dihasilkan empat game menarik yang bisa kamu mainkan berikut ini!


1

Blind Detective


duniaku-blindetective-1

Game ini mengisahkan seorang detektif yang ingin menangkap seorang tersangka kasus pembunuhan. Namun, saat dia akan menangkap pembunuh tersebut, sang pembunuh mencederai salah satu mata sang detektif. Jadinya, sang detektif harus mengejar pembunuh dengan hanya mengandalkan satu penglihatannya. Game ini bisa dimainkan hanya dengan menggunakan satu tombol, karena menggunakan salah satu diversifier yang ditetapkan dalam GGJ 2015 ini, Stephen Hawking Can Play This.

URL Game (Executable Desktop/APK Android): Blind Detective


2

Blockade


duniaku-blockade-1

Ini dia game yang dikembangkan secara solo dalam GGJ 2015 kemarin. Sesuai dengan judulnya, tujuan game ini cukup simpel. Kamu hanya perlu menggiring gem berwarna biru untuk menghindari rintangan sebanyak mungkin yang kamu bisa. Game ini juga menggunakan diversifier yang sama dengan game pertama, Stephen Hawking Can Play This.

URL Game (Executable): Blockade


3

Math Knight


duniaku-mathknight-1

Game yang mengisahkan seorang ksatria yang ingin menyelamatkan dunia. Game ini dikembangkan dengan menggunakan Unity untuk platform Windows PC.

URL Game (Source): Math Knight


4

Star Traveler


 

 

duniaku-star-1

Sebuah game endless jumping yang mengisahkan seekor kucing yang dikejar oleh seekor monster pemakan kucing. Kamu harus membantu kucing tersebut untuk melarikan diri dengan melewati asteroid demi asteroid yang ada. Game ini menggunakan kontrol yang cukup simpel dengan menyentuh layar gadget atau menggunakan klik mouse untuk menghasilkan berbagai macam efek.

URL Game (Executable): Star Traveler

Penasaran dengan hasil karya regional lainnya? Ikuti terus liputan GGJ 2015 di Duniaku.net melalui hub di bawah ini.

Baca juga: Gong Global Game Jam 2015 Indonesia Resmi Ditabuh!


SHARE
Previous articleGame Eroge Eiyuu Senki The World Conquest Mulai Invasi Negara Barat!
Next articleCukup 5 Jam Selesaikan The Order 1886! Ini Bukan Game, Tapi Next-Gen Movie!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.