6 Game Kocak dan Seru Hasil Karya 48 Jam GGJ 2015 Malang!

Suasana GGJ 2015 Malang
Suasana GGJ 2015 Malang

Sama dengan Bogor, Malang baru pertama kali ini menyelenggarakan Global Game Jam (GGJ) 2015 sehingga melengkapi jam sit (lokasi penyelenggaraan) GGJ 2015 di Indonesia menjadi sembilan kota. GGJ 2015 Malang diselenggarakan di DI.Lo (Digital Lounge), Jl. Basuki Rahmad 7-9 Malang dan juga merupakan event perdana pasca pembentukan komunitas developer game Malang yang baru dibentuk pada awal Januari 2015 lalu.

Baca juga: Intip Serunya Membuat Game Selama 48 jam di GGJ 2015 Malang!

Dengan diikuti oleh 32 peserta mulai dari mahasiswa hingga developer profesional, akhirnya GGJ 2015 Malang menghasilkan enam game menarik yang bisa kamu coba secara gratis berikut ini.


1

Act Fast!


duniaku-actfast-1

Game yang sadis, namun cukup seru dimainkan. Kamu akan ditempatkan dalam sebuah situasi yang membutuhkanmu untuk membuat keputusan dan bergerak dengan cepat. Kamu harus menghindari berbagai rintangan mematikan, jadi bergerak cepat namun tetap hati-hati ya!

URL Game (APK): Act Fast!


2

Lights Out!


duniaku-lightsout-1

Game ini menceritakan kehidupan programmer yang mati. Eits, jangan salah sangka dulu, yang mati bukan programmer-nya, melainkan lampu rumahnya. Padahal saat itu dia tengah asyik chatting dengan pacarnya. Karena listrik padam, maka dia memutuskan untuk keluar rumah dan tugasmu adalah membantunya untuk mencari kunci rumahnya.

Play Now (Google Play Store): Lights Out!


3

Nandiyo


duniaku-nandiyo-1

Nandiyo adalah seorang ksatria elit kerajaan yang tengah berada dalam misi untuk menyelamatkan putri yang terpenjara di suatu tempat. Nah, dalam game ini kamu akan mengeksplorasi berbagai macam labirin dan berusaha mencari jalan keluar dari labirin-labirin tersebut. Banyak rahasia yang tersembunyi dalam game ini. Penasaran? Langsung mainkan saja!

URL Game (APK): Nandiyo


4

Wire Woof


duniaku-wirewoof-1

Game ini mengisahkan seekor anjing yang buta warna mencoba memutus kabel bom sesuai instruksi komandannya. Bom akan dijinakkan jika kamu memutus warna yang benar. Nah, masalahnya si anjing kan buta warna, jadinya kamu akan bermain dengan layar grayscale. Jinakkan sebanyak mungkin bom sebelum meledak!

URL Game (APK): Wire Woof


5

Upilicious


duniaku-upilicious-1

Ini nih game yang kocak dan “nyeleneh” dari GGJ 2015 Malang. Game ini mengisahkan petualangan (maaf) upil dalam hidung untuk menghindari kejaran telunjuk manusia. Nah, sang upil juga akan menghadapi banyak rintangan saat menghindari kejaran jari telunjuk manusia tersebut. Jadi, bantu sang upil agar tidak terkena telunjuk ya!

URL Game (APK): Upilicious


6

No Bugs


duniaku-nobugs-1

Dalam game ini, kamu harus membasmi nyamuk-nyamuk yang ada di ruangan kerja programmer agar dia bisa melanjutkan coding dengan nyaman. Yap, selain membasmi bug dalam baris kode program, membasmi bug yang ada di dalam ruangan juga tidak kalah penting ya!

URL Game (APK): No Bugs

Lucu-lucu dan seru ya game buatan para jammer Malang ini! Bagi kamu yang penasaran dengan hasil karya regional lain, ikuti terus artikelnya di Duniaku, atau kunjungi artikel hub kami yang membahas liputan dan game dari seluruh regional melalui link di bawah ini.

Baca juga: Gong Global Game Jam 2015 Indonesia Resmi Ditabuh!


SHARE
Previous articleCukup 5 Jam Selesaikan The Order 1886! Ini Bukan Game, Tapi Next-Gen Movie!
Next articleArcania The Complete Tale Dapatkan Upgrade Full HD 60fps Untuk PS4
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.