Brur & Zus Mungkin Inget Game Jadul Adventure Island! Nih Ada Penerusnya, Monster Boy

Monster-Boy-1

Serial Wonder Boy memang asing di telinga gamer. Mungkin kalian lebih peka dengan serial Adventure Island (banyak dipaket bersama cartridge game konsol Nintendo NES) yang juga diadaptasi (atau hasil port dengan karakter baru) dari gameplay platformer serial Wonder Boy. Debut pertama Wonder Boy pada tahun 1986 sebagai game action platformer yang diterbitkan Sega untuk arcade.

Monster-Boy-3

Sukses game tersebut melahirkan lima sekuel, mulai dengan Wonder Boy in Monster Land, Wonder Boy III: Monster Lair, Wonder Boy III: The Dragon’s Trap, Wonder Boy in Monster World dan Monster World IV, yang dirilis terakhir pada tahun 1994 lalu untuk konsol 16 bit Sega Mega Drive. Monster World IV juga sempat di-remake untuk PS2 pada tahun 2007, dan terakhir Mei 2012 lalu untuk X360. Dan kini, tidak disangka-sangka setelah tiga dekade terlewati, kreator Wonder Boy sendiri Ryuichi Nishizawa mengkonfirmasikan game baru yang mengawali bangkitnya franchise tersebut.

Monster Boy – celebrate with us the return of a legendary game series –

Brur & Zus Mungkin Inget Game Jadul Adventure Island! Nih Ada Penerusnya, Monster Boy

Game klasik memang ga ada matinye... apalagi kalau kini dibuat ulang untuk PS4!

Abaikan

Akhir Januari kemarin dua nama indie Game Atelier dan FDG Entertainment mengkonfirmasikan Monster Boy and the Wizard of Booze, sebuah judul baru yang menandai kebangkitan franchise Wonder Boy dan Monster World, dan diciptakan dari hasil kolaborasi dengan Ryuichi Nishizawa. Game ini nanti juga dilengkapi alunan musik dari komposer Shinichi Sakamoto, yang sudah menemani serial ini sejak dari tahun 80-an. Monster Boy and the Wizard of Booze dikembangkan untuk PlayStation 4 dan PC saja untuk saat ini, dan belum dipastikan kapan tanggal rilisnya.

Monster-Boy-4

Seperti game aslinya tiga dekade silam, di sini kalian kembali mengikuti petulangan Monster Boy, yang bisa berubah menjadi beragam makhluk, dan setiap makhluk memiliki skill serta ability yang berbeda. Kalian perlu memanfaatkan kekuatannya tersebut untuk membuka rute baru, menghadapi boss besar, dan mencari equipment yang lebih kuat dalam usahanya mengatasi kutukan yang dikenakan pada karakter. Meskipun gaya gameplay-nya tetap saja, terlihat dari samping, namun menjanjikan petualangan yang besar dengan banyak lokasi menarik yang bakal dilalui karakter kalian.

Monster-Boy-5

Beberapa screenshot awalnya memperlihatkan Monster Boy ini terlihat menggunakan visual 2D action platformer dengan finishing kartun. Karakter kalian memegang pedang dan perisai, bertarung melawan kepiting di desa pinggiran pantai, ada obyek yang tidak umum, seperti bunga dan nyamuk berukuran besar. Dia juga terlihat berdiri di depan pandai besi, yang sepertinya bisa gonta-ganti equipment, atau meng-upgrade yang lama di lokasi tersebut.

Monster-Boy-6 Monster-Boy-7

Kalian bisa melihat perbandingan perbandingan visual klasik Wonder Boy dan Monster Boy terbaru di bawah ini:

Monster-Boy-2


SHARE
Previous articleArcania The Complete Tale Dapatkan Upgrade Full HD 60fps Untuk PS4
Next articleSetelah Game, Mahabharat Warriors Juga Hadir dalam Bentuk Web Comic!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.