Setan Indonesia Ditiru, Musuh Utama NightCry Ini Mirip Banget Dengan Pocong!

Night-Cry-17

Selama TGS 2014 lalu,  kami mengetahui jika pencipta serial Clock Tower, serial game yang mengalami masa hiatus yang cukup lama sejak kita terakhir mendapatkan Demento atau Haunting Ground pada tahun 2005 lalu, sedang mengembangkan penerusnya.

Baca: DreadOut Ditiru Game Jepang, Karakter NightCry Berbekal Smartphone Pengusir Setan!

Sang kreator, Hifumi Kono, dan studio barunya Nude Maker, mengkonfirmasikan pengembangan seri baru franchise horor tersebut untuk PS Vita, iOS, Android, dan kemungkinan juga PC (karena mereka saat ini sedang menjalankan program pendanaan Kickstarter untuk mewujudkannya, yang bisa kalian akses di sini). Saat itu mereka menyebutnya sebagai Project Scissor, penerus spiritual Clock Tower, yang awal Januari 2015 ini mendapatkan nama baru, NightCry.

Night-Cry-9

Sampai detik ini, penggalangan dana melalui Kickstarter yang menargetkan dana hingga $300.000 tersebut baru mendapat dukungan backer sebanyak $56.447 saja, dan masih ada sisa 17 hari (dari total 30 hari) sebelum masa penggalangan dana tersebut selesai. Seandainya kampanye Kickstarter ini sukses, developer akan merilisnya juga untuk PC melalui Steam, sekaligus melalui Playism dengan opsi DRM-free. Mereka juga mempertimbangkan platforms seperti GOG.com dan Humble Store. Sayang belum dipastikan juga kapan versi PS Vita dan mobile Android serta iOS bakal dirilis.

NightCry-6

Sementara ini, kita dukung developer menyukseskan kampanye Kickstarter-nya, karena kami merasa game ini layak mendapat sebutan horor yang sebenarnya. Penulis sendiri antusias karena musiknya bakal didukung oleh Michiru Yamane nantinya, seandainya kampanye ini berhasil… Bahkan yang lebih keren, Hifumi Kono juga menjanjikan jika gamenya ini bakal mendapatkan dukungan talenta Jepang lainnya, yaitu Tatsuro Iwamoto, yang selama ini menjadi desainer karakter semua seri Ace Attorney (Phoenix Wright). Beberapa hasil sketsa karakternya bisa kalian nikmati di bawah!

Bersamaan dengan beberapa detail tersebut, berikut trailer gameplay baru yang dirilis, dan menunjukkan seperti apa horor yang bakal kalian temui selama memainkannya. Mekanisnya sederhana, point-and-click untuk membuat karakter bergerak ke poin tertentu, memeriksa obyek, atau berbicara dengan orang di sekitarnya untuk berinteraksi dan mengetahui lebih jauh mengenai misteri pembunuhan yang terjadi di atas kapal pesiar Oceanus (ya, kita dapatkan nama kapalnya. Selama trailer juga diperlihatkan jika karakter kalian akan lebih banyak bersembunyi dari kejaran Scissor Walker (dan berdasarkan artwork terbaru yang dirilis, kok jadi mirip banget dengan salah satu setan Indonesia pocong ya!), sampai juga menemukan smartphone, yang akan menjadi salah satu alat untuk membantu karakter kalian selama memecahkan misteri pembunuhan di Oceanus.

NightCry First Gameplay Trailer

Setan Indonesia Ditiru, Musuh Utama NightCry Ini Mirip Banget Dengan Pocong!

Menyambut malam Jum'at... post-nya boleh yang semi-semi serem yah!

Abaikan

Lanjut ke halaman 2… untuk mengenal para karakternya, dan juga “pocong”-nya game ini!