Setelah Game, Mahabharat Warriors Juga Hadir dalam Bentuk Web Comic!

Hadirkan sisi lain dunia Mahabharata yang kental dengan unsur komedi!

Setelah Game, Mahabharat Warriors Juga Hadir dalam Bentuk Web Comic!

Setelah Game, Mahabharat Warriors Juga Hadir dalam Bentuk Web Comic!

Masih ingat dengan Mahabharat Warriors? Ya, game line defense tentang perang Mahabharata yang dikembangkan oleh salah satu studio game asal Surabaya, Anoman Studio ini rupanya mendapatkan sambutan yang cukup meriah sejak pertama kali dirilis sekitar akhir tahun 2014 lalu. Penggemar Mahabharat Warriors pun sebentar lagi tidak hanya dimanjakan dengan game Android-nya saja, melainkan juga bakal dimanjakan dengan web comic yang akan segera hadir!

Baca juga: Mahabharat Warriors, Kisah Perang Mahabharata Kini Ada Game-nya!

"Saat ini kami sedang menyiapkan web comic serial yang diangkat dari game mobile Android Mahabharat Warriors. Web comic ini akan terbit berkala seminggu sekali tiap hari Kamis, mulai 5 Februari 2015 di [outbound_link text="official fanpage" link="https://www.facebook.com/MahabharatWars"] Mahabharat Warriors," ungkap Adhicipta R. Wirawan, CEO dari Anoman Studio saat dihubungi oleh Duniaku.net. "Konsep komik Mahabharat Warriors ini adalah seputar kehidupan sehari-hari (slice of life) dunia Mahabharata dalam versi humor atau komedi. Jadi kelucuan hingga keluguan dari tokoh-tokoh dari game Mahabharat Warriors ini bisa dinikmati oleh siapa saja, baik yang sudah pernah bermain game-nya atau belum," lanjut Adhicipta.

Setelah Game, Mahabharat Warriors Juga Hadir dalam Bentuk Web Comic! Draft sketsa web comic Mahabharat Warriors[/caption]

Untuk mengembangkan web comic ini, Anoman Studio pun menggandeng beberapa mangaka profesional dalam negeri. Salah satunya adalah Dini Marlina, seorang mangaka yang memiliki beberapa karya seperti Icut & Friends dan Math (Re:On). Selain itu, ada juga Grace Utomo, seorang penulis naskah komik komedi di salah satu media cetak kampus. "Sedangkan saya sendiri lebih ke arah story dan art director untuk memastikan komik ini sesuai harapan dan keinginan pembaca. Jadi prototype awal dari naskah web comic hingga adaptasi karakter saya buat dulu, agar tim yang terlibat bisa bekerja lebih efektif dan efisien," jelas Adhicipta mengenai perannya dalam mengembangkan komik ini.

Setelah Game, Mahabharat Warriors Juga Hadir dalam Bentuk Web Comic! Konsep awal karakter[/caption]

Karena berubah menjadi komik yang mengandung kesan lucu, maka konsep karakter yang dirancang oleh Ryan A.K. untuk game Mahabharat Warriors dimodifikasi lagi oleh Dini ke format yang lebih chibi dan imut. Sehingga aspek komedinya akan lebih terasa dalam web comic-nya nanti. Beberapa penyesuaian diantaranya aspek bentuk, warna hingga pengurangan detil karakter dari versi game.

Setelah Game, Mahabharat Warriors Juga Hadir dalam Bentuk Web Comic! Transformasi Arjuna versi mobile game ke web comic[/caption]

Saat artikel ini ditulis, mungkin kurang menghitung beberapa jam lagi sebelum edisi perdana dari komik ini ditayangkan di fanpage Mahabharat Warriors. Adhicipta juga tidak menutup kemungkinan komik ini akan dipublikasikan juga dalam bentuk cetak selain web comic. "Jika respon para penggemar Mahabharat Warriors cukup baik maka tidak menutup kemungkinan di kemudian hari akan muncul versi cetaknya dengan kerjasama pihak penerbit seperti Re:On atau Koloni," pungkasnya. Sambil menunggu perilisan edisi perdana dari web comic ini, kamu bisa melihat sedikit teaser yang diberikan oleh Anoman Studio berikut ini.

Setelah Game, Mahabharat Warriors Juga Hadir dalam Bentuk Web Comic!

Menarik sekali bukan? Nah buat yang penasaran dengan kelanjutan kisahnya, pantau terus fanpage [outbound_link text="Mahabharat Warriors" link="https://www.facebook.com/MahabharatWars"] ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU