Setelah Game, Mahabharat Warriors Juga Hadir dalam Bentuk Web Comic!

perang mahabharata

Masih ingat dengan Mahabharat Warriors? Ya, game line defense tentang perang Mahabharata yang dikembangkan oleh salah satu studio game asal Surabaya, Anoman Studio ini rupanya mendapatkan sambutan yang cukup meriah sejak pertama kali dirilis sekitar akhir tahun 2014 lalu. Penggemar Mahabharat Warriors pun sebentar lagi tidak hanya dimanjakan dengan game Android-nya saja, melainkan juga bakal dimanjakan dengan web comic yang akan segera hadir!

Baca juga: Mahabharat Warriors, Kisah Perang Mahabharata Kini Ada Game-nya!

“Saat ini kami sedang menyiapkan web comic serial yang diangkat dari game mobile Android Mahabharat Warriors. Web comic ini akan terbit berkala seminggu sekali tiap hari Kamis, mulai 5 Februari 2015 di official fanpage Mahabharat Warriors,” ungkap Adhicipta R. Wirawan, CEO dari Anoman Studio saat dihubungi oleh Duniaku.net. “Konsep komik Mahabharat Warriors ini adalah seputar kehidupan sehari-hari (slice of life) dunia Mahabharata dalam versi humor atau komedi. Jadi kelucuan hingga keluguan dari tokoh-tokoh dari game Mahabharat Warriors ini bisa dinikmati oleh siapa saja, baik yang sudah pernah bermain game-nya atau belum,” lanjut Adhicipta.

Draft sketsa web comic Mahabharat Warriors
Draft sketsa web comic Mahabharat Warriors

Untuk mengembangkan web comic ini, Anoman Studio pun menggandeng beberapa mangaka profesional dalam negeri. Salah satunya adalah Dini Marlina, seorang mangaka yang memiliki beberapa karya seperti Icut & Friends dan Math (Re:On). Selain itu, ada juga Grace Utomo, seorang penulis naskah komik komedi di salah satu media cetak kampus. “Sedangkan saya sendiri lebih ke arah story dan art director untuk memastikan komik ini sesuai harapan dan keinginan pembaca. Jadi prototype awal dari naskah web comic hingga adaptasi karakter saya buat dulu, agar tim yang terlibat bisa bekerja lebih efektif dan efisien,” jelas Adhicipta mengenai perannya dalam mengembangkan komik ini.

Konsep awal karakter
Konsep awal karakter

Karena berubah menjadi komik yang mengandung kesan lucu, maka konsep karakter yang dirancang oleh Ryan A.K. untuk game Mahabharat Warriors dimodifikasi lagi oleh Dini ke format yang lebih chibi dan imut. Sehingga aspek komedinya akan lebih terasa dalam web comic-nya nanti. Beberapa penyesuaian diantaranya aspek bentuk, warna hingga pengurangan detil karakter dari versi game.

Transformasi Arjuna versi mobile game ke web comic
Transformasi Arjuna versi mobile game ke web comic

Saat artikel ini ditulis, mungkin kurang menghitung beberapa jam lagi sebelum edisi perdana dari komik ini ditayangkan di fanpage Mahabharat Warriors. Adhicipta juga tidak menutup kemungkinan komik ini akan dipublikasikan juga dalam bentuk cetak selain web comic. “Jika respon para penggemar Mahabharat Warriors cukup baik maka tidak menutup kemungkinan di kemudian hari akan muncul versi cetaknya dengan kerjasama pihak penerbit seperti Re:On atau Koloni,” pungkasnya. Sambil menunggu perilisan edisi perdana dari web comic ini, kamu bisa melihat sedikit teaser yang diberikan oleh Anoman Studio berikut ini.

duniaku-mahabharatcomic-2

Menarik sekali bukan? Nah buat yang penasaran dengan kelanjutan kisahnya, pantau terus fanpage Mahabharat Warriors ya!


SHARE
Previous articleBrur & Zus Mungkin Inget Game Jadul Adventure Island! Nih Ada Penerusnya, Monster Boy
Next articleSpesifikasi PC Seperti Ini yang Kamu Butuhkan untuk Bisa Main Mortal Kombat X
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.