Ini Lho Bocoran Inti Cerita Novel Kakashi dari Fans!

jilid terakhir naruto

Masihkah kalian ingat dengan cerita prolog novel mengenai Hatake Kakashi yang sebelumnya pernah saya sediakan berkat bantuan translasi dari teman-teman Dunia Naruto Indonesia? Cerita pembuka yang disebarkan secara gratis di perhelatan Jump Festa 2015 tersebut membahas sisi menarik Kakashi saat ditawari jabatan Hokage oleh Tsunade. Menyadari dirinya tidaklah sekuat sebelumnya karena kehilangan mata sharingan, ninja berambut perak ini menjadi ragu-ragu saat kedudukan tertinggi di desa Konohagakure bakalan jatuh ke tangannya.

baca: Jangan Baca Kalau Nggak Mau Kebocoran Cerita Pembuka Novel Kakashi!

Momen saat saya membaca kembali cerita pembuka tersebut ternyata dibarengi dengan ramainya pemberitaan mengenai rilisnya komik Naruto Shippuden Vol.72 yang menjadi pertanda akhirnya kisah Naruto di chapter 700. Naruto berhasil meraih impiannya menjadi seorang pemimpin desa dan juga keluarga bahagia bersama Hinata, Boruto, dan Himawari. Nah komik ini dirilis bersamaan dengan novel Kakashi Hiden. Lalu apa yang akan saya bocorkan setelah ini adalah sebagian inti cerita dari novel sepanjang 200 halaman lebih ini! Yap, melalui salah satu fans yang dengan baik hati menceritakan beberapa bagian novel Kakashi ini, akhirnya kita semua bisa sedikit merasakan apa yang juga telah dirasakan para fans Naruto di Jepang sana. Lalu seperti apa isinya?

baca: Akhirnya Bocor Juga Cerita Ke-Enam Novel Epilog Naruto!

novel kakashi

Novel ini bercerita mengenai misi Kakashi untuk mengamankan Tobisachimaru, sebuah kapal udara, di Nami no Kuni atau bisa ditranslasikan sebagai Negara Gelombang. Ia tidak sendiri. Kakashi bersama sekelompok ninja berpangkat Jounin berangkat menjalankan misi ini. Plus bonusnya, Mighty Gai juga bakalan ikut dengannya. Masih ingat dengan bagaimana Gai harus mengenakan kursi roda akibat dampak fatal yang ia alami selesai bertarung dengan Madara? Ternyata kondisi tersebut tidak menghalangi keinginan rival Kakashi ini untuk diizinkan dalam misi di udara ini. Ditambah lagi masih ada alasan pribadi Gai lainnya yang bisa dibilang seenaknya sendiri. Simak pembicaraan antara Gai dan Kakashi berikut ini.

Gai – “Kuberitahu ya, bukan berarti aku ingin naik kapal terbang ini. Aku tidak punya ketertarikan sekalipun dengan kapal terbang pertama di bumi ini. Pemandangan langit dari ketinggian 5000 meter di atas permukaan tanah? Bagaimana bisa kapal dengan panjang 223 meter dan berat 200 ton bisa terbang? Kuberitahu, aku nggak ngurus itu semua lho!”

Kakashi – “…….”

Bisa dibayangkan betapa tsundere-nya guru Gai ini. Ia tidak ingin mengakui ketertarikannya untuk bisa naik di kapal terbang pertama di dunia tersebut, padahal jelas-jelas ia menyebutkan semua alasannya secara blak-blakan. Hahaha. Yang lebih lucunya lagi, ternyata Gai memaksa Lee untuk menyusupkannya ke Tobisachimaru. Lee akhirnya curhat ke Kakashi bahwa kalau ia tidak mendengarkan perintah gurunya tersebut, Gai akan memutuskan hubungan guru-murid di antara mereka. Sampai segitunya ya Gai. Hahahaha. Berikutnya simak obrolan Gai bersama Kakashi di atas Tobisachimaru saat calon Hokage keenam tersebut khawatir keberadaan mereka akan dicurigai sebaliknya yakni ingin mencuri rahasia terbang dari kapal udara tersebut.

novel naruto

Gai – “Tenang, tidak akan terjadi apa-apa.”

Kakashi – “Hah?”

Gai – “Pada dasarnya penerbangan wisata ini dirahasiakan dari negara lain. Jadi secara teknis Tobisachimaru ini bisa dianggap tidak pernah ada. Bagaimana mungkin kita menyusup ke kapal yang tidak pernah ada, benar kan?

Kakashi – “Ah, benar juga.”

Tetapi ternyata perjalanan mereka tidak akan begitu lancar. Dikatakan di situs ini bahwa mereka akan bertarung bersama di ketinggian 5000 meter di atas permukaan tanah. Menarik untuk dinantikan bagaimana ya Kakashi tanpa sharingan serta Gai terduduk di kursi roda bertarung. Tetapi ternyata saya salah. Setelah saya baca kembali sumber-sumber saya, dikatakan bahwa Gai masih bisa berdiri dengan menggunakan Youth Power-nya! Pantas saja sebelumnya ia bisa mengimbangi Rikudou Madara, salut buat semangat jiwa muda Gai! Hahaha. Hal menarik lainnya adalah kemunculan karakter wanita di novel ini!

Kakashi hiden

Dikabarkan bahwa pada halaman terakhir novel Kakashi memperlihatkan bagaimana ia balas-membalas surat dengan seorang wanita. Naruto bahkan menyebarkan rumor ini sebagai kisah Hokage keenam yang sedang jatuh cinta. Tukang gosip juga Naruto ini. Ternyata setelah dikonfirmasi ke para pembaca novel yang berbagi cerita di situs 2ch, mereka meyakini tidak ada perasaan romantis di antara mereka berdua. Wah, pembaca kecewa nih. Bakalan menarik kalau benar ini kisah cinta. Wanita ini ditemui Kakashi di Tobisachimaru. Oh iya, dipastikan pula oleh netizen di 2ch bahwa pertarungan Kakashi sangatlah keren! Ini pasti mengobati rasa sakit fans Jepang Kakashi yang kecewa dengan The Last Naruto.

baca: The Last Naruto Banyak Dihujat Netizen Jepang!

Terakhir yakni proses pengangkatan Kakashi sebagai Hokage. Tazuna sebagai salah satu karakter di arc awal Naruto berpendapat bahwa acara penyematan jabatan baru ini serasa seperti pernikahan Kakashi dengan desa Konoha. Sepertinya jodoh Kakashi itu memang bukanlah wanita, tetapi desa Konoha. Hahaha. Bagaimana citizen? Sudah bisa menangkap sebagian besar inti cerita Kakashi Hiden melalui artikel di atas?

sumber: Tumblr