Kampanye Kickstarter Elventales: A Path Foreseen Dibatalkan. Ini Alasannya!

Elventales: A Path Foreseen

Berita mengejutkan sore ini datang dari salah satu developer Indonesia yang tengah menggalang kampanye di Kickstarter. Adalah Elven Games, studio asal Surabaya yang sebelumnya menggalang kampanye di Kickstarter untuk game terbaru mereka, Elventales: A Path Foreseen tiba-tiba membatalkan kampanye tersebut. Pembatalan ini dilakukan setelah dalam waktu sekitar dua minggu, game ini baru mendapatkan pendanaan US $3.342 atau hanya sekitar 10% saja dari target pendanaan awal sebesar US $30.000.

Baca juga: Elven Games Luncurkan Kampanye Elventales: A Path Foreseen di Kickstarter dan Steam Greenlight!

Elventales: A Path Foreseen

Radik Kriolampah selaku CEO dari Elven Games membeberkan alasan dibalik pembatalan tersebut. Dia mengungkapkan bahwa kampanye dibatalkan karena target terlalu jauh, dan hal tersebut dikarenakan juga kurangnya persiapan mereka sebelum menggulirkan kampanye. “Intinya, kita kurang persiapan sih mas,” ungkap Radik saat dihubungi oleh Duniaku.net. Namun hal tersebut bukan berarti membuat Elven Games membatalkan kampanye game ini selamanya, karena rencananya mereka bakal melakukan kampanye lagi seperti yang terungkap dari teaser image yang mereka rilis di halaman Kickstarter resminya dan juga pengakuan dari Radik. “Insya Allah bakal kampanye lagi nanti!”, ungkapnya.

Elventales: A Path Foresee

Radik pun membenarkan hal tersebut, dimana Elven Games bakal melakukan persiapan yang lebih matang dulu sebelum meluncurkan kampanye game ini kembali di Kickstarter, salah satunya adalah membuat demo playable. “Persiapan-persiapan dulu mas kayaknya. Mau bikin demo playable dulu. Demo itu rencananya bakal kita push kemana-mana buat dapetin feedback dari pemain, sekalian bangun hype,” jelas Radik. “Demo ini kira-kira muncul pada kuartal ketiga 2015, harapannya sih respon playable demo-nya nanti bagus mas,” pungkasnya.

duniaku-elventales-10

Berbeda dengan kampanyenya di Kickstarter, kampanye game ini di Steam Greenlight berjalan dengan cukup lancar. Bahkan hanya dalam waktu satu minggu saja, game ini sudah mendapatkan status Greenlit dari Steam. Namun sayang, karena pembatalan kampanye di Kickstarter ini, Elven Games terpaksa juga menunda jadwal rilis game ini dan belum bisa memberikan kepastian detail jadwal rilis yang baru.

Baca juga: Baru Satu Minggu Kampanye, Elventales: A Path Foreseen Berhasil Tembus Steam Greenlight!

Tetap semangat untuk Elven Games dan juga proyek Elventales-nya. Semoga persiapan ke depannya lebih matang, sehingga bisa berhasil di kampanye Kickstarter selanjutnya.