Karakter Persona 5 Terbaru Ternyata Pencuri yang Terinspirasi Lupin the Third

Persona-5-20

Sudah lebih dari setahun sejak kami pertama kali mendengar mengenai Persona 5, dan kami sudah terlalu antusias menyambutnya tahun lalu, yang ternyata terpaksa ditunda kemunculan akhir tahun 2014 lalu karena Atlus juga membuatkannya untuk konsol next-gen PS4 [Baca: TGS 2014: Persona 5 Hadir Lebih Modern!].

[Baca: Akhirnya, Persona 5 Siap Dirilis untuk PlayStation 3 Tahun Depan!]

[Baca: Ultralist: Sepuluh Game yang Ditunggu di Tahun 2014]

Berikut potongan trailer (hanya bagian pentingnya) yang ada di halaman kedua artikel ini. Buka halaman selanjutnya untuk trailer penuh Persona 5.


Dan seperti yang sudah dijawalkan sebelumnya, bersama beberapa informasi baru game spinoff Dancing All Night Atlus menggelar live stream 4 Februari 2015 kemarin, yang berlangsung sehari sebelum konser Persona Super Live 2015 di hall Nippon Budokan. Meskipun sebagaian dari informasi baru yang juga diberikan kembali selama konser tersebut juga muncul dalam live stream, namun konser sepanjang 30 jam tersebut sukses, dan kami pun mendapatkan beberapa update Persona 5 terbaru yang sudah lama dinantikan.

[baca: Sabar, Musik Persona 4 Dancing All Night Masih Tetap Untuk PS Vita Tahun Ini!]

Persona-5-1

Dan bintang selama event Persona Super Live 2015 Atlus kemarin tidak lain adalah trailer gameplay pertama Persona 5. Trailer tersebut dengan gamblang memperkenalkan karakter utamanya, sebagai karakter Phantom misterius yang sudah disebut-sebut sebelumnya melalui banyak iklan di media Jepang — ya, dia ini si pahlawan bertopeng dalam trailer. Dia memegang wild card, memungkinkannya men-summon beberapa Persona sekaligus. Menemaninya selama trailer, ada pria berambut pirang Ryuuji Sakamoto, cewek bernama Anzu Takamaki, dan (ya bagi pecinta binatang ini boleh girang) seeekor kucing yang mengenakan syal warna merah bernama Morgana, dia selalu membantu karakter, dan pengalaman Persona sebelunya, sepertinya wujud kucing hanya sebatas kedok saja sih.

Persona-5-5

Setting ceritanya masih berada di Tokyo, tema utamanya kriminal, dengan protagonis dan juga rekannya mengenakan topeng selama melakukan aksi pereampokan di malam hari, sementara di siang hari mereka sekolah di Shujin Gakuen High School. Eksplorasi dungeon mendapat tambahan gerakan, seperti melompat, atau bergerak cepat dari balik cover ke cover yang lain, sehingga stealth memegang peranan selama gameplay. Pertarungan melibatkan karakter menggunakan Persona untuk menyerang musuh yang disebut sebagai Shadows, dan karakter bisa mengequip senjata melee dan juga pistol.

Persona-5-6

Sedikit penampilan gameplay muncul melalui beberapa adegan keseharian karakter di dalam game, selama mengakses antar muka menu, masuk ke dalam dungeon (dimana unsur mekanis seperti stealth dan melompat akan banyak diterapkan), sampai juga adegan pertarungannya (dimana setiap karakter masih saja mengenakan topengnya). Trailer berakhir dengan karakter utama kalian berubah menjadi Persona. Kami hanya penasaran, ada apa dengan topeng tersebut. Karakter memang sekelompok pemuda yang anti hukum, topeng bisa menutupi identitas mereka. Tapi mungkin ada misteri yang lebih dalam, seperti berhubungan dengan kekuatan Persona yang mereka miliki.

Lanjut ke halaman 2 untuk trailer lengkap Persona 5…

1
2
3
4

SHARE
Previous articleReview Jupiter Ascending: Aksi Gaya The Matrix, Epik Gaya Cloud Atlas!
Next articleTerlalu NSFW, Fifty Shades of Grey Batal Tayang di Indonesia
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.