[UPDATE] Meong… Cat Cafe -Bukan yang- Pertama di Indonesia Bakal Segera Buka!

cutie cats cafe (3)

Buat kamu pecinta kucing, ada kabar baik buat kamu semua. Mimpi kamu untuk bisa berkunjung ke cat cafe (kafe kucing) akan menjadi nyata! Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang, yang konon adalah tempat pertama kalinya cat cafe berdiri, karena cat cafe ini ada di Kemang, Jakarta! Nama cat cafe ini adalah Cutie Cats Cafe.

cutie cats cafe (4)

Cat cafe pertama berdiri di Osaka, Jepang, pada tahun 2004 silam. Kafe ini konon digemari pengunjung terutama bagi para pecinta kucing. Trend ini pun mengawali restoran-restoran hewan lainnya seperti anjing, kelinci, reptil, dan lainnya. Selain semakin banyak cat cafe di segala penjuru Jepang, cat cafe juga mulai buka di luar negeri.

Citoe Cats Cafe (12)

Apa sih cat cafe itu? Apa bedanya dengan kafe berkucing?

Cat cafe bisa dikatakan sebagai tempat bermain dengan berbagai varietas kucing. Pilihan makanan yang disediakan di cat cafe memang dibatasi, agar kucing di sini tidak tertarik dengan makanan yang dimakan pengunjung (manusia). Contoh jelasnya adalah dengan menghindari adanya hidangan daging. Kita akan dikenakan biaya masuk per jam. Kenapa begitu? Karena biaya di cat cafe diperuntukan untuk pemeliharaan kucing, seperti persediaan makanan kucing, kesehatan, kebersihan, perawatan tubuh, dan lainnya.

Lain halnya dengan kafe berkucing. Kafe seperti ini sebenarnya adalah kafe seperti biasanya, dimana terdapat kucing di sekeliling kafe ini. Tidak ada area bermain bersama kucing, dan menekankan orientasi pada bisnis kafe. Biaya masuk pun sangat murah, atau bahkan tanpa biaya masuk. Kafe seperti ini biasa dijumpai di Köln, Paris, Vienna, dan Hong Kong.

cutie cats cafe (2)

Nah, nantinya Cutie Cats Cafe ini menekankan pada konsep cat cafe. Melalui akun instagram mereka, Cutie Cats Cafe menjelaskan berbagai hal tentang dunia cat cafe hingga bagaimana penampakan dari Cutie Cats Cafe ini. Melalui akun ini, mereka mengatakan akan segera buka pada bulan Februari 2015 ini. Sayangnya belum ada informasi kapan tepatnya cat cafe ini  dibuka. Sembari menunggu informasi pembukaan kafe, kita bisa melihat berbagai preview tentang Cutie Cats Cafe, misalnya mengenal kucing-kucing yang akan menemani kita di sana.

Jangan lupa, kita tidak diperkenankan membawa kucing milik pribadi atau kucing luar ke tempat ini untuk menjaga higienitas.

Citoe Cats Cafe (13)

Cutie Cats Cafe berlokasi di Jl. Kemang 1 No. 12F lantai 2, Jakarta, Indonesia. Untuk kontak dan penawaran kerja sama, bisa menghubungi email: contact@cutiecatscafe.com

Berikut adalah kisi-kisi cat cafe yang ditampilkan di Instagram cutiecatscafe

Citoe Cats Cafe (10)Kapan lagi kita bisa melihat kucing-kucing bergumul makan bareng seperti ini?

Citoe Cats Cafe (11)

Halo, Argo!

Citoe Cats Cafe (9) Citoe Cats Cafe (8) Citoe Cats Cafe (7)

cutie cats cafe (1)

Sedikit penampakan Cutie Cats Cafe ini, dimana terdapat rumah-rumahan buat para kucing

Citoe Cats Cafe (6) Citoe Cats Cafe (5)

Halo Luigi!

Citoe Cats Cafe (4)

Halo Jolie & Fox!

Citoe Cats Cafe (2) Citoe Cats Cafe (3)

 

cutie cats cafe (5)

Lowongan kerjanya bikin gak nahan. Job desc nya? Play with Cats!! :3


SHARE
Previous articleTerlalu NSFW, Fifty Shades of Grey Batal Tayang di Indonesia
Next articleAkhirnya, Ini Jadwal Rilis dan Spesifikasi PC untuk Main Assassin’s Creed Rogue!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.