Xenoblade Chronicles 3D Beri Kalian “Duit” Gratis, Semudah Meraba Amiibo Shulk

Xenoblade-Chronicles-3D-2

Bersamaan ketika Nintendo mengumumkan handheld barunya New Nintendo 3DS, mereka juga menjanjikan satu game yang akan memaksimalkan fitur baru mesin upgrade 3DS tersebut. Yang diajukan Nintendo ternyata sebuah RPG, tepatnya Xenoblade Chronicles, seri RPG Jepang yang sampai saat ini masih dianggap mampu mewakili ciri khas RPG klasik, dan cukup sukses menyajikan ramuan yang pas antara kisah yang epic serta gameplay yang tidak membosankan.

Xenoblade-Chronicles-3D-3

[baca: Mau Beli New Nintendo 3DS? Kenali Dulu Semua Fitur Barunya Di Sini!]

Untuk port New 3DS ini, Nintendo bekerjasama dengan Monster Games, yang sebelumnya mengembangkan Donkey Kong Country: Tropical Freeze untukWii U — dan developer yang sama yang mem-port Donkey Kong Country Returns dari Wii ke 3DS. Dan karena mengoptimalkan hardware New 3DS, maka jelas Xenoblade Chronicles 3D (judul versi remake-nya) tidak bisa dimainkan di 3DS lama, 3DS XL, maupun 2DS. Baru kemarin Nintendo memastikan kapan game port dari konsol Nintendo Wii tersebut bakal dirilis langsung di Amerika Utara, yaitu pada 10 April 2015 mendatang.

Xenoblade-Chronicles-3D-4

Sepeeti yang pernah kami jelaskan dalam artikel mengenai New 3DS, selain  Monster Hunter Hunter 4G, Xenoblade Chronicles 3D inilah yang langsung mendukung beberaoa fitur New 3DS, seperti visual 3D yang lebih stabil, penggunakan C-Stick untuk melihat keadaan sekeliling dengan mudah, serta adanya penyesuaian interface. Kini kalian bisa melihat map dan status karakter di sisi bawah layar. Developer juga menyisipkan mode bonus tambahan untuk melihat model 3D karakter, sekaligus mendengarkan track musik dalam game.

Selain itu game ini juga memiliki fungsi StreetPass, yang membantumu dalam mengumpulkan in-game token, yang kemudian bisa digunakan untuk membuka musik dan model karakter dalam game. Nintendo tidak ketinggalan juga menyematkan dukungan Amiibo, khususnya Amiibo Shulk, yang ketika kalian sentuhkan dengan New 3DS yang sudah memiliki chip NFC, kalian bakal mendapatkan token instan dalam game.

Xenoblade-Chronicles-3D-8

Berikut trailer barunya yang dirilis kemarin:

Nintendo 3DS – Xenoblade Chronicles 3D Trailer

Xenoblade Chronicles 3D Beri Kalian “Duit” Gratis, Semudah Meraba Amiibo Shulk

Game yang katanya bakal gunakan kekuatan sebenarnya New 3DS ini siap dirilis 10 April nanti di US dan Eropa!

Abaikan

Xenoblade-Chronicles-3D-5 Xenoblade-Chronicles-3D-6 Xenoblade-Chronicles-3D-7


SHARE
Previous articleSquare Enix Bukanlah PHP, Final Fantasy XV Episode Duscae Rilis Bareng Final Fantasy Type-0 HD
Next articleTrailer Captain America Civil War ini Keren Abis!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.