8 Game Seru Hasil Karya 48 Jam GGJ 2015 Jogjakarta!

Suasana GGJ 2015 di Jogjakarta
Suasana GGJ 2015 di Jogjakarta

Komunitas developer game Jogjakarta atau yang lebih dikenal dengan GameLan tergolong salah satu komunitas developer game paling aktif di Indonesia, terutama untuk masalah game jam. Selain keikutsertaan kedua mereka dalam Global Game Jam (GGJ) 2015, sebelumnya GameLan juga sempat menyelenggarakan beberapa acara game jam lain. GGJ 2015 Jogjakarta ini diikuti oleh 34 peserta yang kemudian dibagi menjadi delapan tim. Delapan tim inilah yang akhirnya bekerja selama 48 jam untuk menghasilkan delapan game.

Baca juga: Gregetnya 48 Jam Membuat Game dalam GGJ 2015 Jogjakarta

Seperti apa game-game yang dihasilkan dari GGJ 2015 Jogjakarta ini? Simak di bawah ini!


1

Aku, Cicak dan Buaya


duniaku-cicakbuaya-1

Dalam game ini, kamu diharuskan untuk membelokkan serangan dari cicak dan buaya yang ada di layar. Kamu diharuskan untuk membangun palang penghalang agar bola-bola tidak mengenai cicak dan buaya. Skor akan bertambah setiap kali kamu lolos dari bola tersebut.

Play Now: Aku, Cicak dan Buaya


2

Don't Fall


duniaku-dontfall-1

Game ini bisa dimainkan dua orang untuk bermain secara co-op. Kamu akan disajikan dengan banyak misi yang bisa diselesaikan berdua, mulai dari mengkoleksi gem hingga mencapai sebuah portal. Namun di suatu titik, kamu juga bisa bertindak “nakal” dengan bertarung melawan temanmu dan membiarkannya jatuh agar kamu bisa menjadi pemenang sendirian!

URL Game (Executable): Don't Fall


3

Marsh & Mello


duniaku-marshmello-1

Marsh & Mello merupakan sebuah game platformer yang bisa dimainkan dua orang dalam satu pc yang sama namun tombol kontrolnya yang berbeda. Terdapat banyak puzzle yang bisa kamu selesaikan secara bersama-sama.

Play Now: Marsh & Mello


4

Mortarpocalypse


duniaku-mortarpocalypse

Game ini mengisahkan keadaan manusia pasca perang nuklir. Setelah bersembunyi di dalam bunker, para manusia akhirnya kembali ke permukaan dan akhirnya kembali berperang. Game ini menggunakan mekanisme gameplay turn based.

URL Game (Source File): Mortarpocalypse


5

Now What?


duniaku-nowhat

Sebuah game yang cukup misterius. Mainkan game-nya, dan kamu bisa melakukan apapun yang kamu suka. Penasaran? Langsung saja dicoba!

URL Game (Executable): Now What?


6

Ok Cap't+Moo Mission


duniaku-moomission

Dua mini game menjadi satu. Dalam Ok Cap’t, kamu harus menggerakkan alien untuk mengubah gambar. Sedangkan dalam Moo Mission, kamu harus menangkap sapi dan membawanya ke UFO Big Boss. Kamu harus menyesuaikan sapi yang kamu antar dengan perintah yang diberikan oleh UFO Big Boss.

Play Now: Ok Cap't+Moo Mission


7

Space Rescue


duniaku-spaceadventure

Dalam game ini kamu harus mengeksplorasi planet-planet dan menemukan orang yang hilang sembari mengalahkan alien-alien yang datang. Saat bertarung melawan alien, maka gameplay akan berubah menjadi suit batu gunting kertas.

Play Now: Space Rescue


8

Wapek Adventure


duniaku-wapek

Sebuah game side scrolling platformer yang mungkin akan mengingatkanmu dengan Super Mario Bros. klasik. Ada banyak misteri yang akan kamu temukan selama permainan. Kontrolnya pun cukup simpel, gunakan tombol arah untuk bergerak, dan spasi untuk melompat.

Play Now: Wapek Adventure

Penasaran dengan game-game regional lainnya? Kamu bisa menyimak hub artikel GGJ 2015 kami melalui link di bawah ini.

Baca juga: Gong Global Game Jam 2015 Indonesia Resmi Ditabuh!


SHARE
Previous articleMembangun Gundam, Cara Ampuh Militer Jepang Melawan Terorisme
Next articleTerungkap! Ini Dia Game Baru dari Lyto!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.