Dua Mode Baru Mortal Kombat X Ini Bisa Jadi Modal Kalian Juara eSport

Mode lama kembali diangkat di sini… developer kehabisan ide?

Mortal-Kombat-X-2

Di sisi cerita, game ini mengajukan kisah baru yang orisinal dan non-linear, namun terfokus pada beberapa karakter penting serial ini, seperti Scorpion, Sub-Zero, dan Reptile, sembari juga mengenalkan nama-nama baru yang mewakili dua sisi good dan evil yang terlibat pertarungan yang sama. Setting ceritanya diambil tepat setelah prekuelnya usai, yang kemudian beralih ke 25 tahun di masa depan, menepatkan penekanan pada para petarung veteran yang sudah menua, karakter baru dan juga para regenerasi melalui keturunan dari petarung dari generasi sebelumnya.

Mortal-Kombat-X-7

Secara gameplay tidak ada yang sangat spesial dibandingkan prekuelnya, selain jenis serangan dan special move yang baru, dan juga Fatality yang mengerikan. Kalian juga bisa melaukan gerakan X-Ray yang baru (teknik X-Ray memanfaatkan energy meter, yang pertama kali diperkenalkan dalam prekuelnya). Developer juga menyiapkan mode permainan online. Kemudian mirip seperti game NetherRealm Studios sebelumnya, yaitu Injustice: Gods Among Us, petarung kalian bisa berinteraksi dengan lingkungan, memantulkan diri menggunakan obyek di lingkungan dan memposisikan mereka kembali ke tengah pertarungan, atau menggunakan bagian lingkungan sebagai senjata.

Mortal-Kombat-X-4

Setiap petarung memiliki tiga variasi serangan yang bisa dilancarkan selama pertarungan. Misalnya, Scorpion dibekali variasi “Ninjutsu” dimana dia menggenggam dua pedang, variasi “Hellfire”yang lebih bergantung pada gerakan spesial yang berapi, serta variasi “Inferno” yang memungkinkannya men-summon pelayan dari neraka untuk membantunya selama bertarung.

Mortal-Kombat-X-9

Fitur terbaru yang dikonfirmasikan kemarin oleh Warner Bros. dan NetherRealm adalah Faction Wars. Yang perlu kalian ketahui selama memainkan Mortal Kombat X adalah ada lima faksi utama: “Black Dragon,” “The Brotherhood of Shadows,” “Lin Kuei,” “Special Forces,” dan “White Lotus.” Sementara itu dalam Faction Wars, setiap minggu perang baru terjadi, dan di akhir pekan, pemenang bakal ditentukan. Kalian bisa naik rank di tengah faksinya saat ini, dan membuka reward untuk faksinya.

Lanjut ke halaman 3…

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.