Dua Mode Baru Mortal Kombat X Ini Bisa Jadi Modal Kalian Juara eSport

Mode lama kembali diangkat di sini… developer kehabisan ide?

Mortal-Kombat-X-10

  • Lin Kuei – Team Sub-Zero
  • White Lotus – Liu Kang, Raiden dan yang berhubungan dengan order of light
  • Special Forces – Jax, Sonya dan penegak hukum lainnya
  • Black Dragon – Kano dan mereka yang menentang Special Forces
  • Brotherhood of Shadow – Yang dipimpin Quan Chi

Dan karena jenisnya ini persistent meta-game, saling berhubungan antara online dan offline, maka segala sesuatu yang kalian lakukan dalam game berkontribusi pada faksi kalian saat ini. Apakah itu bertarung melawan AI, atau musuh player lain secara offline, hasilnya akan mempengaruhi faksi dimana karakter bernaung. Dan juga masuk dalam standar meta-game, secara random setiap minggu, selama 24 jam keseluruhan faksi yang bertarung bakal diinvasi oleh salah satu realm yang lebih kuat. Mode ini akan sangat cocok diterapkan dalam pertandingan eSports, dan membuat Mortal Kombat X bukan sekadar game yang bisa dinikmati secara single player saja. Berikut gambarannya melalui trailer:

Mortal Kombat X: Next Trailer

[youtube_embed id=”sNr4D-bvgsI”]

Selain Faction War, trailer di atas juga menjelaskan mengenai Living Towers, yang diadaptasi dari mode tower challenge Mortal Kombat sebelumnya. Seperti yang dulu, di sini setiap pertarungan di menara dipersulit dengan modifier tersendiri untuk memberi tantangan yang berbeda dibandingkan pertarunga biasanya. Misalnya, ada “Dark Kombat,” yang membuat tampilan layar menjadi gelap, memaksa kalian bertarung tanpa bisa melihat apa yang terjadi, dan juga “Juggle Kombat,” sebuah mod yang membuat combo juggle sepertinya tak bisa dihentikan. Bedanya Living Towers dengan mode sejenis pada prekuelnya, mode ini bakal sering di-update, agar pemain tetap merasakan tantangan baru dari menara yang terus berubah.

Mortal-Kombat-X-6

Kami juga sudah mengabarkan sebelumnya, jika DC Comics berencana membuat komik khusus untuknya, yang diiringi juga dengan serial live action yang ditayangkan mulai April 2015 mendatang. Jika kedua produk tie-in tersebut kurang menarik, kalian yang pure mau memainkan gamenya mungkin lebih tergiur dengan tawaran yang satu ini.

Mortal-Kombat-X-5

Warner Bros. dan NetherRealm Studios mengumumkan dua “Kollector’s Editions,” Premium Edition, dan sebuah Limited Edition untuk Mortal Kombat X, yang ditawarkan mulai Rp. 1.3 sampai 2.3 jutaan. Berikut detail isi kedua edisi tersebut:

Mortal-Kombat-X-1

Mortal Kombat X: Kollector’s Edition oleh Coarse (PS4, Xbox One; $149.99, sekitar Rp. 1.9 jutaan)

  • Figurine Scorpion dan Certificate of Authenticity, didesain Coarse, nama yang terkenal dalam bidang seni pahat.
  • Skin Gold Scorpion dalam game, terinspirasi oleh figurine Coarse
  • The Kombat Pack, ada akses ke empat karakter playable dari kategori Klassic Kombatants hingga karakter tamu Iconic

Mortal Kombat X Kollector’s Edition, impor dari Eropa, tersedia secara pre-order di Amazon.com saja (PS4, Xbox One; $179.99, sekitar Rp. 2.3 jutaan)

  • Scorpion Statue
  • Exclusive Steel Pack dan Steel Card
  • Mortal Kombat X: Blood Ties Comic Book Volume 1
  • Gold Scorpion Skin
  • The Kombat Pack, ada akses ke empat karakter playable dari kategori Klassic Kombatants hingga karakter tamu Iconic

Mortal Kombat X Premium Edition, tersedia hanya sebagai game download (PS4, Xbox One, PS3, Xbox 360, PC; $89.99, sekitar Rp. 1.1 jutaan)

  • The Kombat Pack, ada akses ke empat karakter playable dari kategori Klassic Kombatants hingga karakter tamu Iconic

Mortal Kombat X Limited Edition, tersedia pre-order eksklusif di GameStop (PS4, Xbox One; $94.99, sekitar Rp. 1.2 jutaan)

  • Exclusive Scorpion Skin – desainnya terinspirasi dari Cold War, hasil kolaborasi antara NetherRealm Studios dan fan artist dari MKKollective.com.
  • The Kombat Pack, ada akses ke empat karakter playable dari kategori Klassic Kombatants hingga karakter tamu Iconic

Mortal Kombat X – Making The Kollector’s Edition by Coarse | PS4, PS3

[youtube_embed id=”mdjcSlZj_fs”]

Mortal-Kombat-X-6 Mortal-Kombat-X-3 Mortal-Kombat-X-5

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.