Inilah yang Membuat Xenoblade Chronicles X Better Than Final Fantasy XV

Xenoblade-Chronicles-X-4

Setiap kali Nintendo menunjukkan Xenoblade Chronicles X, kami makin terpukau. Bahkan seorang anggota inti tim pengembang Square Enix pun sampai harus mengakui RPG yang banyak ditunggu dari Monolith Soft tersebut. Penulis juga demikian. Xenoblade Chronicles X menjadi satu game yang penulis pribadi memiliki ikatan masa lalu yang kuat, karena menjadi penerus spiritual Xenogears (lebih tepatnya sih, penerus spiritual Xenoblade Chronicles).

Xenoblade-Chronicles-X-6

Meskipun mungkin tidak akan mendapatkan kualitas cerita megah seperti salah satu game legendaris untuk PSOne tersebut, namun dukungan nama-nama yang membesarkan game pertamanya membuat kami yakin Xenoblade Chronicles X bukan sekadar mendompleng nama Xeno saja. Bahkan tidak jarang kami mendapati banyak thread di media sosial yang membandingkan Xenoblade Chronicles X ini dengan Final Fantasy XV-nya Square Enix.

Inilah yang Membuat Xenoblade Chronicles X Better Than Final Fantasy XV

Once Again, Stand Tall and Shake The Heaven...

Abaikan

[baca: Yang Bikin Final Fantasy XV Aja Udah Gak Sabar Mainin Xenoblade Chronicles X]

Thread “Xenoblade Chronicles X Better Than Final Fantasy XV” tidak satu dua kali penulis dapati. Wajar sebenarnya keduanya disandingkan, karena setidaknya keduanya memiliki banyak kesamaan. Serial Xeno merupakan “anak tiri” Squaresoft (sebelum bergabung dengan Enix), dan kini mengajukan dunia open world yang seamless tanpa jeda/loading, hingga pertarungan pertarungan yang terfokus pada gerakan action cepat.

Xenoblade-Chronicles-X-8

Selama live stream sepanjang 24 menit yang digelar kemarin, Nintendo memberikan banyak update untuk game yang bakal dirilis 29 April 2015 mendatang ini. Kalian bisa melihatnya kembali melalui video di artikel sebelumnya, atau, langsung saja streaming di bawah ini, yang memperlihatkan sebagian besar fitur yang bisa kalian harapkan ada dalam gamenya nanti ketika dirilis, dan sekaligus juga menjadi poin yang banyak mengunggulkan game ini dibandingkan RPG PHP-nya Square Enix, Final Fantasy XV. So, is it true that Xenoblade Chronicles X better than Final Fantasy XV?

Inilah yang Membuat Xenoblade Chronicles X Better Than Final Fantasy XV

Once Again, Stand Tall and Shake The Heaven...

Abaikan

[Baca: Yang Bikin Final Fantasy XV Aja Udah Gak Sabar Mainin Xenoblade Chronicles X]

Lanjut ke halaman 2, untuk melihat apa saja keunggulan Xenoblade Chronicles X dibandingkan FFXV….