Membangun Gundam, Cara Ampuh Militer Jepang Melawan Terorisme

gundam militer jepang 3

Netizen Jepang Balas Ancaman ISIS dengan Meme!

Netizen Jepang membalas ancaman ISIS dengan meme-meme khas editan photoshop. Seperti apa?
Baca Juga

ISIS sedang getol-getolnya mencari masalah. Salah satu negara yang paling sering diajak ‘berantem’ oleh ISIS adalah Jepang. Seperti yang kita ketahui melalui video yang dikirimkan oleh ISIS beberapa saat yang lalu, mereka menyandera dua orang warga Jepang dan meminta tebusan sebesar $200 juta kepada pemerintah Jepang. Mengetahui hal ini, netizen Jepang bereaksi keras. Mereka menggunakan media sebagai senjata: video ISIS dibuat meme parodi dan bahkan ISIS sendiri diubah menjadi karakter anime moe.

isis-chan 4
Salah satu bentuk reaksi netizen Jepang. ISIS-Chan  48~~

Jepang “MOEFIKASI” ISIS: ISIS-Chan!!

Sebelumnya meme, sekarang moefikasi... Saya nggak ikut-ikutan, ah :v
Baca Juga

Terlepas dari reaksi netizen, pemerintah Jepang sudah berusaha untuk bernegosiasi dengan ISIS –yang sayangnya gagal. Deadline untuk memberikan tebusan sudah habis, dan ISIS dikabarkan telah mengeksekusi kedua sandera. Pemerintah Jepang jelas murka, mereka pun menyatakan perang dengan ISIS. Nah, hal ini bisa saja menjadi pemicu pemerintah Jepang untuk mempercepat proyek pembuatan Gundam asli dan bisa bergerak.

gundam militer jepang 2
Bayangkan jika si ‘mbah’ RX-78 bisa bergerak…

Membandingkan Tinggi Gundam, Gundam Apakah Yang Terbesar?

Perbandingan tinggi dari semua gundam dalam semua universe yang berbeda-beda bisa kamu lihat disini.
Baca Juga

Beberapa politikus Jepang pernah menyarankan untuk membuat Gundam yang bisa bergerak dan bisa digunakan untuk memperkuat pasukan pertahanan negara. Melihat situasi saat ini, militer Jepang juga ingin meningkatkan kekuatan mereka termasuk pengembangan senjata untuk melawan aksi terorisme ISIS, maka ada kemungkinan pemerintah Jepang akan menanggapi serius hal ini. Masalahnya, berapa dana yang dibutuhkan?

Kita mundur kembali ke tahun 2008, dimana Gundam RX-78 skala 1:1 dibuat. Gundam setinggi 18 meter dan memiliki berat 40 ton ini dalam pembuatannya menghabiskan dana sebesar $725 juta! Sekian juta tersebut hanya untuk membangun bagian luarnya saja (inner frame dan outer frame), dan belum termasuk kegilaan yang dibutuhkan untuk membuat mesin untuk menggerakkan gundam tersebut.

Dana bisa menjadi penghalang terbesar bagi Jepang untuk merealisasikan pembuatan Gundam ini, karena seperti yang kita tahu, keadaan ekonomi Jepang sedang tidak dalam kondisi yang begitu bagus. Gara-gara penduduknya pada tidak tertarik untuk berhubungan seks dan melahirkan keturunan, pemasukan pajak Jepang terus-menerus turun dari tahu ke tahun.

otaku (2)
Kelakuan seperti ini yang bisa bikin negara bangkrut!

Kuratas, Mecha 12 Miliar ini Sudah Dijual di Amazon Jepang

Tertarik untuk memiliki mecha ini? Suidobashi Heavy Industry mematok harga Rp. 12 miliar. Untuk membelinya, langsung saja kunjungi Amazon Jepang
Baca Juga

Hei, tapi pembuatan Gundam ini belum tentu juga sesuatu yang mustahil! Masih ingat Kuratas? Kuratas adalah mecha buatan Jepang setinggi 3.9 meter dengan bobot 4 ton yang mampu direalisasikan oleh orang Jepang. Meskipun memiliki ukuran yang relatif kecil, tetapi Kuratas ini menjadi bukti bahwa Jepang benar-benar bisa membuat Gundam. Kuratas ini bahkan diperjual-belikan di amazon Jepang dengan harga 120 juta yen. Penjualan Kuratas ini tentu saja bisa menjadi modal bagi Jepang untuk membuat Gundam.

kuratas02
Bentuknya mirip Gundam kan?

Membangun Gundam, Cara Ampuh Militer Jepang Melawan Terorisme

Bakalan ada battle ala Gundam 00 di dunia nyata nih :v

Abaikan

Yep, Jepang hanya tinggal ‘sedikit’ lagi untuk merealisasikan Gundam. Dan Gundam berukuran raksasa ini bisa menjadi senjata yang cukup ampuh untuk menghancurkan teroris bernama ISIS. Jika beneran dibuat, siapa tahu kita bisa menyaksikan adegan pertempuran layaknya anime Mobile Suit Gundam 00 yang berlatar di timur tengah sana.

[UPDATE] Siap-Siap Perang Robot! Patung Gundam Live-Size Bergerak Hadir Tahun 2019!

Membangun Gundam, Cara Ampuh Militer Jepang Melawan Terorisme

Bakalan ada battle ala Gundam 00 di dunia nyata nih :v

Abaikan

Sekarang, tinggal menemukan pilot yang tepat untuk mengendarai Gundam ini… King Abdullah II mungkin?

 Sumber: Kotaku, Rocketnews 1, 2, CNN


SHARE
Previous articleDeveloper Jepang Banting Setir Jualan Baju, DLC Samurai Warriors 4-II Isinya Cuma Kostum!
Next article8 Game Seru Hasil Karya 48 Jam GGJ 2015 Jogjakarta!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.