Yang Bikin Final Fantasy XV Aja Udah Gak Sabar Mainin Xenoblade Chronicles X

Xenoblade-Chronicles-X-1

Dalam setiap kesempatan menampilkan game-game Wii U, Nintendo tidak mungkin meninggalkan Xenoblade Chronicles X. Kami tahu era Xenogears memang sudah usai, namun penerus spiritualnya yang pertama kali dirilis untuk Wii tahun 2010 lalu sebagai Xenoblade Chronicles mampu membuktikan diri sebagai salah satu RPG Jepang yang patut dibanggakan, bahkan kami pun tidak segan menyebutnya sebagai game RPG Jepang terbaik yang dirilis untuk mesin game generasi last-gen!

Dibandingkan dengan game-game RPG baru yang saat ini tengah dikembangkan sekalipun, Xenoblade Chronicles masih bisa unggul karena komposisi yang pas antara story dan gameplay-nya yang baik. Bahkan mungkin yang bisa membuat developernya Monolith Soft serta Nintendo makin bangga atas pencapaian mereka, sekuelnya Xenoblade Chronicles X sampai mendapat pujian khusus dari Wan Hazmer, pria dibalik tim inti pengembang Final Fantasy XV.

Ya, pria inilah desainer utamanya Final Fantasy XV... Namun kami tidak melihat rambut jegraknya Noctis di sana... :p
Ya, pria inilah desainer utamanya Final Fantasy XV… Namun kami tidak melihat rambut jegraknya Noctis di sana… :p

Xenoblade-Chronicles-X-2

Secara khsuus melalui blog-nya memperikan apresiasi mereka yang berada di Monolith Soft, terutama setelah melihat trailer terbaru game tersebut, yang penggalannya bisa kalian lihat di atas. Wan Hazmer menyukai visual dan juga lansekap dunianya yang sangat luas (ya, seperti Final Fantasy XV, Xenoblade Chronicles X merupakan RPG yang dunianya open world).

Xenoblade-Chronicles-X-3

Entah bagaimana respon Square Enix mengetahui ketika lead designer game utama mereka Wan Hazmer ini tidak sungkan mengatakan bakal membeli Wii U hanya untuk memainkan Xenoblade Chronicles X, namun yang pasti jika banyak game eksklusif yang lebih bernuansa casual produksi Nintendo untuk Wii U masih belum membuat kalian bergeming memesan konsol tersebut, maka Xenoblade Chronicles X bisa menjadi the ultimate reason, seperti yang diutarakan Wan Hazmer setelah melihat trailer terbarunya yang begitu memukau (trailer tersebut ada di bagian bawah artikel ini).

Xenoblade-Chronicles-X-5

Dan penulis pribadi yang memang mengagumi serial Xeno, terutama Xenogears (karena ceritanya), sepertinya lebih antusias menunggu game ini dibandingkan Final Fantasy XV. Namun jika kalian lebih menyukai sistem pertarungan action ala Kingdom Hearts, menurut penulis pribadi Final Fantasy XV lebih menarik, mengingat sistem pertarungan Xenoblade Chronicles X lebih mengingatkan kami pada tipikal sistem battle MMO.

Baca: Game Wii U Terbaik 2014

Berikut kutipan kekaguman Wan Hazmer yang diungkapkannya melalui blog pribadinya:

Touché to the people at Monolith Soft; that is one awesome trailer!

The exploration aspect of this game looks incredible. I’m hoping that we can actually traverse to all visible landscape in realtime. Would like to get near that sandworm and see what happens!

Some of you can already tell that there are different approaches in both our direction, especially when you compare this and FFXV trailers, but admittedly that’s some intense competition right there! And we all love healthy competition don’t we? Coz in the end, the fans win!

There’s no clause in my contract that states that I can’t love a game made by another company, so I’m gonna be all out and say that I just can’t freaking wait to play this game! I loved the world in Xenoblade Chronicles on the Wii, and I’ll be getting a Wii U just for this game.

Yes, I love my JRPGs :P

Wii U – Xenoblade Chronicles X Exploration Trailer

Yang Bikin Final Fantasy XV Aja Udah Gak Sabar Mainin Xenoblade Chronicles X

Xenoblade Chronicles X sudah jadi alasan terbaik membeli Wii U!

Abaikan

Dan kalian yang cukup banyak waktu luang, berikut live stream yang diadakan Nintendo kemarin, yang menjelaskan banyak hal mengenai game ini. Dan pastinya, membuat kami makin bernafsu segera memainkannya.

Yang Bikin Final Fantasy XV Aja Udah Gak Sabar Mainin Xenoblade Chronicles X

Xenoblade Chronicles X sudah jadi alasan terbaik membeli Wii U!

Abaikan

SumberWan Hazmer Blog


SHARE
Previous articleGeram Tentaranya Dibakar Hidup-Hidup, King Abdullah II Turun Tangan LANGSUNG Melawan ISIS!!
Next articleInilah yang Membuat Xenoblade Chronicles X Better Than Final Fantasy XV
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.