Live Action Legend of Zelda Dibuat Seperti Game of Thrones?!

Wuih, bakal jadi seperti apa ya?

Netflix rupanya tidak main-main dalam mengembangkan lini serial ekslusif mereka. Sebelumnya mereka sudah bekerja sama dengan Marvel untuk merilis Daredevil dalam jasa mereka. [Baca: Daredevil Siap Kembali April 2015!]. Sekarang yang akan mereka adaptasi adalah… live action Legend of Zelda?!

Ini tentunya kabar yang mengejutkan. Upaya paling terkenal untuk mengangkat Legend of Zelda ke dalam tayangan live action mungkin adalah trailer April Mop buatan IGN, yang dibuat tahun 2008 lalu.

[youtube_embed id=”HBCzkz3gHb8″]

Selain itu adaptasi Legend of Zelda lain adalah dalam tayangan animasi Amerika, yang hanya bertahan satu season saja.

Live Action Legend of Zelda -1989 Animated

Tapi ini bukan bulan April, dan [outbound_link text=”Wall Street Journal” link=”http://blogs.wsj.com/speakeasy/2015/02/06/legend-of-zelda-netflix-series/”] melaporkan pertama kalau Netflix memang akan mengembangkan live action Legend of Zelda dalam bentuk serial televisi. Ini terdengar seperti kabar yang sangat bagus bagi fans serial ini, mengingat betapa besarnya potensi dari sebuah live action Legend of Zelda. Bahkan trailer April Mob IGN pun cukup menunjukkan potensi. Masalahnya adalah salah satu kalimat di artikel tersebut,

As it seeks writers to work on the show, Netflix is describing it as “Game of Thrones” for a family audience, this person said.

Itu… sepertinya bukan mindset yang tepat dalam mencari penulis skenario adaptasi Legend of Zelda. Memang, karena Game of Thrones adalah serial televisi fantasi paling populer di dunia saat ini, mungkin yang dimaksud adalah kemampuan untuk menulis serial TV fantasi skala epik. Tapi jika ini adalah indikasi studio untuk mengambil inspirasi atmosfer dan gaya bercerita GoT? Ini jelas sangat salah. Bahkan seri Legend of Zelda yang terkesan kelam seperti Majora Mask pun sama sekali tidak terasa seperti Game of Thrones.

Lagi pula, terakhir kali pihak Barat mencoba menaruh twist gelap ke dalam karya Nintendo, hasilnya adalah ini.

Super Mario Bros - Poster

Untungnya, serial ini tampaknya masih berada di tahap yang sangat awal karena masih harus mencari tim penulisnya dulu. Nintendo atau Netflix masih dapat membatalkannya jika hasilnya ternyata tidak sesuai harapan. Lagi pula, seperti yang tertulis di sumber, baik juru bicara Nintendo maupun Netflix menolak untuk berkomentar terhadap rumor ini.

Bagaimana pendapatmu tentang kabar ini? Seperti apa wujud live action Legend of Zelda yang kamu inginkan, dan kira-kira akan jadi seperti apa serial ini nanti?

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.