Mario Timeline ini Buktikan Kalau Semua Game Mario Terkoneksi!

mariotimeline

Pernahkah terbayangkan olehmu kalau event dalam Mario Kart dan Mario Party sebetulnya terkait erat dengan kisah Super Mario Bros? Bahwa ternyata Yoshi’s Island dan Wario’s Land ada hubungan kuat dari sisi kronologi cerita? Apakah memanga ada kronologi cerita dalam Mario Timeline?

Nintendo berkali-kali menegaskan kalau game-game Super Mario Bros tidak terikat satu dengan lainnya. Shigeru Miyamoto, sang pencipta Mario, pun menjelaskan kalau jalan cerita dalam gamenya bukan sesuatu yang dikerjakan sepenting gameplay-nya. Hal ini tentunya berbeda dengan seri Legend of Zelda yang memang memiliki timeline resmi [baca: ZELDA’s Timeline Officially Revealed!].

Baca juga: Bocor! Sony Bakal Buat Film Animasi Mario Bros. Bareng Nintendo!

YouTuber bernama Scorpigator Films tidak puas dengan penjelasan Nintendo maupun Miyamoto. Mereka memilah-milah kisah dalam game-game Mario dan menggabungkannya dalam satu semesta yang utuh dan saling terkait. Video Super Mario Timeline berdurasi sembilan menit ini wajib ditonton.

Mario Timeline ini Buktikan Kalau Semua Game Mario Terkoneksi!

Loh, ternyata nyambung begini toh ceritanya?

Abaikan

Jika kamu fans Nintendo, so pasti Mario Timeline ini akan membuatmu berpikir game Mario selanjutnya bakal seperti apa.


SHARE
Previous articleInilah yang Membuat Xenoblade Chronicles X Better Than Final Fantasy XV
Next articleNah…Ini Dia Yang Bakalan Jadi Cat Cafe Indonesia yang Pertama!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.