Tokyo Game Show 2015 Usung Tema Kebebasan dalam Nikmati Game!

TGS-2014-6

Salah satu pameran game terbesar di dunia, Tokyo Game Show (TGS) siap kembali digelar tahun 2015 ini. Dalam pernyataan resmi yang dirilis oleh CESA sang penyelenggara, TGS 2015 nantinya akan digelar sesuai kebiasaan TGS, yaitu di bulan September mulai tanggal 17 hingga 20 September 2015 mendatang. Meskipun masih beberapa bulan lagi digelar, namun CESA sudah mengkonfirmasikan tema yang akan mereka bawa dalam pameran tahun ini. Apakah itu?

TGS 2015 akan mengusung tema “More freely, let’s play a GAME“. CESA sendiri memiliki penjelasan tersendiri mengenai pemilihan tema tersebut. Dan berikut ini adalah kutipan penjelasan tema tersebut seperti yang sudah dikonfirmasikan oleh CESA.

duniaku-tgs2015-2

There isn’t only one way to play a GAME now.
For example, I can play on consoles, mobile and tablets or PC.
Anytime, anywhere, depending on my mood, I can choose the style that fits me.

There isn’t only one way to enjoy a GAME.
Not just playing, I can also make a game myself.
You can enjoy a let’s play, watch a video.
You can even create a new way to enjoy the game out of the box.
It’s entertainment that constantly creates a new culture.
It’s a GAME.
Packed with surprises and the enjoyment of GAMES, Please enjoy Tokyo Game Show 2015 to the fullest!

Membaca deskripsi yang diberikan oleh CESA, sepertinya kebebasan dalam menikmati game adalah topik utama yang akan didengungkan selama TGS 2015 nanti. Bagi sebagian orang, menikmati game adalah dengan cara memainkannya. Namun berbeda jika kamu menanyakan bagaimana menikmati game kepada seorang game developer, karena mereka bisa saja menjawab cara menikmati game adalah dengan bisa membuatnya dan hasilnya bisa menghibur orang lain. Jadi, ada banyak cara untuk menikmati game, lebih dari sekedar memainkannya!

Baca juga: Transformation of Fun. Apa yang bertransformasi di #TGS2014 ini?

Tahun lalu, jumlah pengunjung TGS 2014 menurun dibandingkan tahun 2013. Total selama empat hari, TGS 2014 mencatat jumlah pengunjung 251.000 orang atau turun dibandingkan jumlah pengunjung di tahun 2013 yang mencapai 270.197 orang. Dengan tema baru yang menarik ini, kita harap bisa melihat lebih banyak aspek lagi yang akan hadir (mungkin lebih banyak developer indie? Reviewer YouTube?) sehingga TGS 2015 lebih semarak dibandingkan tahun lalu.

[Sumber: DualShockers]