3 Game Menarik Hasil Karya 48 Jam GGJ 2015 Depok!

GGJ 2015 Depok

Depok merupakan salah satu dari tujuh kota yang tahun ini menyelenggarakan Global Game Jam (GGJ) kali kedua setelah penyelenggaraan pertamanya tahun 2014 lalu. [baca: Intip Suasana Bikin Game 48 Jam yang Kocak di GGJ 2015 Depok!] GGJ 2015 Depok diselenggarakan di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI), Kampus UI Depok tanggal 23 hingga 25 Januari 2015 kemarin bersamaan dengan kota lainnya. Lokasi penyelenggaraan ini berbeda dibandingkan lokasi tahun sebelumnya, dimana GGJ 2014 Depok diselenggarakan di Code Margonda.

Diikuti 12 peserta yang hampir semuanya adalah mahasiswa UI, akhirnya GGJ 2015 Depok menghasilkan tiga game yang bisa kamu coba secara gratis. Berikut ini adalah game-game-nya!


1

Baby's Mass Effect


duniaku-babymasseffect

Game yang simpel, namun lucu. Dalam game ini, sekecil apapun tindakan yang kamu lakukan akan memberikan dampak di sekitarmu, meskipun kamu masih seorang bayi. Game ini menggunakan tiga diversifier berbeda (This is How it Feels, Stephen Hawking Can Play This, Relatively Speaking) dan dikembangkan untuk platform Android.

URL Game (Executable): Baby's Mass Effect


2

Project Board


duniaku-projectboard

Sebuah konsep game yang unik dimana mengkombinasikan game digital dengan board game fisik. Kamu bisa memainkan game ini di smartphone, maupun juga layaknya board game biasa untuk dua hingga empat orang pemain. Mirip dengan permainan Ular Tangga, namun kamu tidak perlu menggunakan dadu. Cukup menggunakan smartphone, dengan berbagai gimmick dan mini game yang ada di dalamnya.

URL Game (Executable): Project Board


3

Yes Man


duniaku-yesman

Sebuah game simpel yang menuntut kecepatanmu dalam mengambil keputusan yang berpengaruh dalam game. Kamu hanya perlu memilih Yes atau No sesuai dengan skenario. Dikembangkan dengan menggunakan Unity untuk platform Android.

URL Game (Executable): Yes Man

Menarik ya game-game buatan para jammer Depok ini! Bagi kamu yang penasaran dengan hasil karya regional lain, ikuti terus artikelnya di Duniaku, atau kunjungi artikel hub kami yang membahas liputan dan game dari seluruh regional melalui link di bawah ini.

Baca juga: Gong Global Game Jam 2015 Indonesia Resmi Ditabuh!


SHARE
Previous articleXenoblade Chronicles X Perlihatkan Keadaan Manusia Jika Pindah ke Planet Asing
Next articleSquare Enix Ga Pake PHP Dengan Spelunker Z, Reinkarnasi Game Klasik Ini Pasti Dirilis Maret
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.