Berawal dari GGJ 2015, Game Ini Siap Dirilis untuk Mobile!

Versi awal sudah bisa kamu cicipi gratis!

Berawal dari GGJ 2015, Game Ini Siap Dirilis untuk Mobile!

Berawal dari GGJ 2015, Game Ini Siap Dirilis untuk Mobile!

Global Game Jam (GGJ) 2015 benar-benar memberikan banyak pengalaman baru bagi developer game di Indonesia, baik yang masih baru dalam dunia tersebut maupun yang sudah berpengalaman. Selain itu, GGJ 2015 juga membuka banyak kesempatan berkolaborasi untuk menghasilkan sebuah karya yang benar-benar memiliki nilai jual di pasaran, bukan hanya sekedar membuat game saja. Nah, game LAST yang dikembangkan selama GGJ 2015 di Jakarta membuktikan hal tersebut, dimana berawal dari kerja keras selama 48 jam, akhirnya game ini pun dilanjutkan dan siap dirilis di pasaran!

Baca juga: Gong Global Game Jam 2015 Indonesia Resmi Ditabuh!

Berawal dari GGJ 2015, Game Ini Siap Dirilis untuk Mobile!

LAST mengisahkan empat orang survivor yang harus bertahan hidup di sebuah pulau terpencil. Untuk bertahan hidup, mereka harus mengumpulkan makanan dan ranting tumbuhan untuk membuat api dan menghangatkan diri. Kamu bisa memberikan tugas kepada masing-masing survivor tersebut untuk mencari sumber daya, dimana setiap hari berganti, maka persediaan sumber daya tersebut akan terus berkurang sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu. Jangan sampai sumber dayamu habis, karena satu persatu dari mereka akan mati karena kelaparan atau karena terserang penyakit. Atau bisa juga salah satunya akan tewas saat keluar mencari sumber daya. Kamu harus bertahan hidup hingga bantuan datang.

Berawal dari GGJ 2015, Game Ini Siap Dirilis untuk Mobile!

Game ini memiliki konsep yang menarik, dan kamu bisa mencoba versi awal yang merupakan hasil 48 jam [outbound_link text="GGJ 2015 Jakarta" link="http://globalgamejam.org/2015/games/last"]. Namun, masih banyak hal yang harus diperbaiki sebelum game ini diluncurkan di platform mobile dalam waktu dekat. Game ini sendiri dikembangkan oleh tujuh orang sekaligus antara lain Darwin, Desyanto Lie dan Lazcht sebagai graphic artist; Jemmy Martono dan Nikwing sebagai game designer-nya; serta Fadhil Noer Afif dan Bima Ariasena sebagai programmer-nya.

Game yang dikembangkan menggunakan Unity ini masih belum memiliki jadwal rilis. Namun kabarnya, dalam waktu dekat game ini akan dirilis untuk iOS. Untuk sementara, jika kamu penasaran dengan game-nya kamu bisa mengikuti fanpage resminya [outbound_link text="di sini" link="https://www.facebook.com/CanYouLAST"], atau mainkan versi awal game-nya yang merupakan hasil kerja selama GGJ 2015 melalui link di bawah ini.

Play now: [outbound_link text="LAST" link="https://dl.dropboxusercontent.com/u/70086818/LAST.html"] (membutuhkan browser yang sudah ter-install Unity Player)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU