Official Trailer Kampung Zombie: Ketika Wedhus Gembel Ubah Orang Jadi Zombie

film-kampung-zombie

Tampaknya tahun ini dunia perfilman Indonesia ingin keluar dari zona nyaman. Setelah sebelumnya ada sineas yang cukup ‘nekat’ untuk membuat sebuah film superhero berjudul Garuda Superhero, kini ada sineas lain yang cukup nekat untuk membuat film horror zombie.

Baca Juga: Sudah Nonton Garuda Superhero? Nih, Pendapat Netizen Indonesia

Film horror zombie? Yep, film horror ini berjudul Kampung Zombie. Yang menarik adalah, film ini sebenarnya sudah direncanakan lama sekali pada tahun 2008. Waktu itu, Billy Christian, sang sutradara, sudah mempersiapkan script-nya dengan judul Mati 1/2 Hidup. Lalu baru terealisasikan tahun ini dan berganti judul menjadi Kampung Zombie.

Kampung Zombie sendiri mengisahkan tentang petualangan Budi (El Rumi) beserta empat orang sahabatnya yang berlibur ke suatu pedesaan terpencil. Awalnya liburan mereka berlangsung lancar dan menyenangkan. Namun, bencana akhirnya datang saat perjalanan pulang mereka bertemu dengan zombie. Alhasil, dengan kemampuan dan peralatan seadanya Budi cs harus bertahan hidup, bahkan ia diharuskan melawan sahabatnya sendiri yang ikut menjadi zombie. Berikut ini Official Trailer Kampung Zombie:

Official Trailer Kampung Zombie: Ketika Wedhus Gembel Ubah Orang Jadi Zombie

Film Zombie Indonesia nih... :v

Abaikan

Jika di lihat dari trailer-nya, menurut saya idenya sangat unik. Idenya untuk menggunakan awan wedhus gembel sebagai penyebab “zombifikasi” adalah sesuatu yang fresh. Selain itu, penggunaan zombie-zombie yang berkostum masyarakat pedalaman Indonesia banget ini bisa menjadi nilai plus tersendiri dalam film ini. Oh, dan dalam pembuatan kostum-kostum zombie-nya ini, Billy Christian juga bekerja sama dengan Indonesian Zombie Club / IZOC lho!

kampung zombie

Film ini terlihat sangat menjanjikan. Selain karena ide-nya yang unik, menggunakan wedhus gembel sebagai penyebab “zombifikasi”, nama Billy Christian juga bisa digunakan sebagai alasan kenapa film ini begitu menjanjikan. Billy Christian adalah sutradara yang pernah menggarap film Blue Blood dan menang di ajang NAFF (Network of Asian Fantastic Festival) pada tahun 2012 di Korea Selatan. Film ini sendiri merupakan film horror supernatural bersetting zaman kemerdekaan 1945. Selain itu sutradara yang suka sekali dengan zombie ini juga pernah menggarap beberapa film lainnya seperti Lost in Love (2nd Art Director), Sanubari Jakarta (Director), Hi5teria (scriptwriter-art director), dan 7 Misi Rahasia Sophie (Sutradara). Film-filmnya tersebut, bisa dikatakan cukup bagus dan diatas rata-rata.

awan-panas-gunung-berapi-ciptakan-kampung-zombie

Disutradarai oleh Billy Christian, dan dibintangi oleh El Jamaluddin Rumi, Axel Matthew Thomas, Kia Poetri, Luthya Suri dan Ali Mansen, Kampung Zombie rilis 19 Maret 2015. Tertarik untuk menonton?

Baca Juga: Official Trailer Tuyul: Part 1: Sosok Tuyul Kini Jadi Lebih Seram!


SHARE
Previous articleSiap-siap, Katy Perry Bakal Punya Game Mobile Lho!
Next articleZBL sama Banjir, Meme Jakarta Banjir pun Bermunculan!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.