Siap-siap, Katy Perry Bakal Punya Game Mobile Lho!

Katy Perry

Kamu penggemar berat Katy Perry? Maka berita satu ini mungkin akan membuatmu gembira. Salah satu developer game mobile papan atas, GLU Mobile kabarnya bersiap untuk merilis sebuah game yang akan mengangkat namanya! Ya, GLU rupanya ingin menduplikasi kesuksesan yang pernah mereka raih saat mengembangkan Kim Kardashian: Hollywood, namun kali ini giliran sang pelantun Roar inilah yang akan dibuatkan game-nya.

GLU mengungkapkan bahwa game Katy Perry nantinya akan menampilkan suara, kemiripan dan kepribadian dari sang penyanyi tersebut. Dalam game ini nantinya, pemain akan diajak untuk bermain dan mengikuti bagaiman kisah perjalanan Katy Perry hingga sesukses sekarang. Mungkin game ini akan mirip dengan Kim Kardashian: Hollywood, namun bedanya kali ini gameplay akan banyak berkutat di industri musik, dibandingkan fashion yang memang merupakan dunia dari Kim Kardashian.

Kim Kardashian: Hollywood

“Katy tidak bisa dipungkiri adalah salah seorang musisi paling berpengaruh di Amerika sejak pertunjukannya dalam jeda pertandingan Super Bowl XLIX minggu lalu,” ungkap CEO dari GLU Mobile, Niccolo de Masi. “Dia adalah sebuah ikon kultural dan kami harap bisa menerjemahkan beberapa elemen kunci dari kesuksesannya dalam sebuah pengalaman mobile yang sangat inovatif dan menghibur,” ungkapnya lebih lanjut. Yap, penampilan Katy Perry selama jeda Super Bowl tersebut memang menjadi perhatian dunia, dan semakin menambah gemerlap pertandingan Super Bowl tersebut.

Baca juga: Yuk Nonton! Kumpulan Iklan dan Trailer Super Bowl XLIX

Siap-siap, Katy Perry Bakal Punya Game Mobile Lho!

Kabar gembira nih buat para penggemar Katy Perry!

Abaikan

Menilik ungkapan “elemen kunci” dari kesuksesan Katy Perry, mungkin kita bisa berharap bahwa beberapa judul lagunya seperti Roar dan Fireworks akan diterjemahkan dalam sebuah pengalaman game mobile yang menarik. Dengan menggandeng Katy Perry, tentu juga akan menguntungkan GLU mengingat Katy Perry adalah salah satu selebritis paling top di dunia. Bayangkan saja, jika fans di sosial media Katy Perry bisa menjadi tolak ukur, maka ada sekitar 170 juta orang di dunia yang menjadi penggemarnya dan tentu merupakan potensi pasar yang menggiurkan bagi game ini.

Sebagai perbandingan, Kim Kardashian yang pamornya mungkin sedikit di bawah Katy Perry saja sudah bisa mendatangkan puluhan juta dolar bagi GLU Mobile. Kim Kardashian: Hollywood sudah di-download 28.4 juta kali di seluruh dunia sejak perilisannya pertengahan 2014 lalu. Pendapatan terbesar GLU dari game tersebut berasal dari penjualan mata uang in-game yang disebut dengan K-Coins. Dari penjualan mata uang tersebut, GLU memperoleh pendapatan US $74.3 juta atau sekitar sepertiga dari pendapatan total GLU selama 2014 lalu. Nah, bisa dibayangkan seberapa besar potensi game Katy Perry nantinya bukan?

Katy Perry

Rencananya sih, GLU bakal merilis game ini pada kuartal keempat 2015 ini. Hmm, kira-kira akan seperti apa ya game mobile pertama Katy Perry ini nantinya?

[Sumber: Verge/DualShockers]


SHARE
Previous articleBerawal dari GGJ 2015, Game Ini Siap Dirilis untuk Mobile!
Next articleOfficial Trailer Kampung Zombie: Ketika Wedhus Gembel Ubah Orang Jadi Zombie
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.