Square Enix Ga Pake PHP Dengan Spelunker Z, Reinkarnasi Game Klasik Ini Pasti Dirilis Maret

Spelunker-Z-1

Minggu lalu Square Enix konfirmasikan Spelunker Z, reinkarnasi terbaru serial game jadul yang eksis saat mungkin mayoritas Citizen yang menjadi gamer masih belum lahir. Spelunker dirilis tahun 1983, game yang dikembangkan oleh Tim Martin dan MicroGraphicImage ini berjenis platformer 2D, yang mungkin lebih jamak di telinga generasi baru serial game seperti Castlevania.

Ketika mendengar jika Spelunker Z dikonfirmasikan Square Enix, kami sungguh terkejut, dan tidak pernah terbayang sebelumnya. Namun kita anggap saja jika Square Enix saat ini sedang nganggur, atau karena mereka percaya membuat remake Spelunker adalah sebuah langkah instant hit, karena remake Splunker HD yang dirilis beberapa tahun lalu untuk PSN termasuk laris manis.

Spelunker-Z-4

Splunker Z ini bakal dirilis eksklusif untuk PlayStation 4 saja. Dan karena menjadi sekuel Splunker HD, maka game ini pun juga diadaptasi langsung oleh game aslinya yang eksis tiga dekade silam. Maish tetap 2D platformer dengan sudut pandang dari samping, dimana kalian bakal masuk ke kedalaman gua, lompat kesana-kemari, menaiki tali dan kumpulkan harta karun.

Spelunker-Z-10

Game yang di Jepang disebut Minna de Spelunker Z ini tidak ditangani langsung oleh developer yang identik dengan serial Final Fantasy dan Tomb Raider ini. Mereka serahkan produksi pada Tozai Games, yang juga mengerjakan remake Spelunker HD untuk PS3. Spelunker Z bakal dirilis 19 Maret nanti secara gratis, dan pastinya ada sistem monetasi untuk menyedot duit kalian, seperti melalui item dan kostum karakternya.

Spelunker-Z-5

Fitur lain seperti online multiplayer dengan maksimal enam pemain, kustomisasi karakter, dan yang baru adalah Pet, binatang yang menemani karakter, dan mereka berbeda-beda serta memiliki ability yang unik, seperti anjing yang bisa membantu mencari posisi harta karun di dalam gua sampai menggalinya. Kalian juga bisa kumpulkan “Lithographic Seeds,” untuk medapatkan item dan memperkuat Spelunker kalian.

Spelunker-Z-9

Di sini karakter bakal menjelajahi kedalaman gua sambil mencari harta karun. Namun karakter, atau disebut spelunker sangat lemah. Saat terjatuh ke level di bawahnya, atau bertabrakan saja dengan kelelawar, ular, dan bahkan makhluk supranatural seperti hantu pun, maka spelunker yang kalian kendalikan bisa keluar dari jalurnya. Berikut beberapa screenshot dan artwork yang dirilis Square Enix.

Spelunker-Z-8 Spelunker-Z-6 Spelunker-Z-7


SHARE
Previous article3 Game Menarik Hasil Karya 48 Jam GGJ 2015 Depok!
Next articleGa Perlu Sampe Nangis! Ini Lho Semua Artwork dan Video Aksi Para Karakter One Piece Pirate Warriors 3
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.