Xenoblade Chronicles X Perlihatkan Keadaan Manusia Jika Pindah ke Planet Asing

Xenoblade-Chronicles-X-17

Masih 2 bulan lagi sebelum Xenoblade Chronicles X dirilis untuk Wii U di Jepang pada 29 April mendatang, dan bersamaan dengan event live stream yang digelar akhir pekan kemarin (buka artikel pada tautan di bawah untuk melihat kembali live stream tersbut), Nintendo memberikan banyak informasi baru sehubungan dengan game tersebut, termasuk juga memperlihatkan seperti apa artwork untuk kotak DVD game ini, dan merilis screenshot barunya.

Baca: Inilah yang Membuat Xenoblade Chronicles X Better Than Final Fantasy XV

Seperti yang kami ulas sebelumnya, Monolith Soft membuat game ini bisa dimainkan multiplayer dengan empat pemain, untuk menjalankan quest bersama-sama. Sedangkan 32 pemain bisa saling berganti informasi dan bertukar item.

Xenoblade-Chronicles-X-18

Kemudian bagi yang membeli pre-order game ini di Jepang, sudah bisa mengunduh game ini sejak akhir pekan kemarin. DownloadXenoblade Chronicles X mengambil jatah hard disk 22.7 GB. Monolith Soft juga menyarankan agar kalian membeli versi digital-nya saja, karena dunia dalam Xenoblade Chronicles X ini dibuat sangat seamless, atau tanpa ada jeda loading selama kalian menjelajahi dunianya. Dan dengan demikian, streaming data menggunakan file yang tersimpan dalam hard disk menjadi lebih cepat dan tidak memberatkan Wii U dibandingkan memainkannya melalui DVD.

Xenoblade-Chronicles-X-19

Namun versi retail game ini juga bakal mendpatkan fitur yang memungkinkan petanya juga ter-load seecara seamless. Bisa jadi, akan ada opsi install ketika kalian memainkan game ini melalui DVD, yang sejauh ini belum dijelaskan oleh Monolith Soft. Oh ya, meskipun sudah bisa diunduh lebih awal, namun tetap baru bisa dimainkan di malam ketika gamenya dirilis 29 April mendatang.

Xenoblade-Chronicles-X-3

Mengenai dunianya, Monolith Soft juga memberikan gambaran detail seperti apa, khususnya New Los Angeles selama live stream, kota utama yang menjadi pusat dimana karakter kalian bertualang dalam game ini (semacam Midgar dalam Final Fantasy VII mungkin ya!). New Los Angeles menjadi lokasi teraman bagi koloni manusia di Planet Mira, dimana manusia bsa melanjutkan hidup di planet baru tersebut setelah hengkang dari Bumi karena sudah tidak layak lagi ditinggali.

Xenoblade-Chronicles-X-1

Xenoblade-Chronicles-X-2

Di dekat pintu masuk New Los Angeles, kalian mendapati area industri dimana BLADE, organisasi militer swasta yang menjadi pihak penjaga keamanan di game ini, menciptakan teknologi terbaru dan juga senjata mirip mecha, Dolls, yang dipiloti oleh manusia. Di area ini juga industri makanan untuk manusia New Los Angeles diproduksi. Intinya, di area ini kalian mendapati semua pabrik industri yang membantu manusia untuk terus hidup.

Sedangkan di atas merupakan area komersil, dumana beragam toko, kafe, dan restoran kalian temukan. Area ini terbagi dalma distrik yang memungkinkan pendududk New Los Angeles untuk bersantai, berkomunikasi dengan penduduk lain, dan di lokasi ini manusia bisa merasakan kembali seperti apa keadaan Bumi di planet asing Mira.

Pesawat raksasa yang digunakan manusia untuk keluar dari Bumi dan mendarat di Planet Mira memang sangat lengkap fasilitasnya. Bahkan kalian juga mendapati area pemukiman dimana manusia bisa tinggal dan berkembang. Setiap penduduk memiliki rumahnya sendiri, dan dibuat juga semirip mungkin dengan keadaan di Bumi, sampai ada kolam renangnya, agar terasa nyaman dan aman seperti di rumah aslinya di Bumi.

Sekilas seperti apa daleman BLADE juga kami temui selama live stream. BLADE menjadi jantung New Los Angeles, dan juga menjadi pusat dimana militer swasta yang menjaga keamanan koloni manusia tersebut bermarkas. Di dalam BLADE, semua anggotanya berkumpul, mendapatkan quest, berkomunikasi dan sebagainya. Semacam lobby dalma tipikal game online.