5 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Rise of the Tomb Raider!

Rise of the Tomb Raider

Pada perhelatan E3 2014 lalu, Crystal Dynamics memberikan kejutan bagi para penggemar Tomb Raider. Mereka mengkonfirmasikan sekuel dari versi reboot tersebut, yang mereka beri judul dengan Rise of the Tomb Raider. [Baca: E3 2014: Petualangan Lara Croft Berlanjut dalam Rise of the Tomb Raider!]

ga,e pc bajakan denuvo dibobol

5 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Rise of the Tomb Raider!

Preview dari sekuel Tomb Raider yang (sementara) eksklusif Xbox!

Abaikan

Bertindak sebagai sekuel langsung, sejatinya berita ini disambut dengan meriah. Namun sayang, kabar mengenai eksklusivitas game ini untuk konsol Xbox (Xbox One dan Xbox 360) membuat para pemilik platform lain kecewa. Untungnya, eksklusivitas ini memiliki durasi, sehingga setelah durasi tersebut habis, maka game ini pun bisa dirilis untuk platform lainnya. Namun sayang, belum ada kabar mengenai berapa lama durasi eksklusivitas tersebut. [Baca: Gamescom 2014: Ternyata, Eksklusivitas Tomb Raider Hanya Sementara]

Rise of the Tomb Raider

Nah, setelah beberapa bulan tanpa kabar baru, akhirnya Rise of the Tomb Raider mendapatkan banyak detail baru. Adalah edisi terbaru dari Game Informer yang dimanfaatkan Crystal Dynamics untuk mengkonfirmasikan detail mengenai game ini. Berikut ini adalah lima hal yang harus kamu ketahui mengenai game yang akan kembali menampilkan Camilla Luddington sebagai pengisi suara dari Lara Croft ini seperti dikutip dari edisi terbaru GameInformer.


1

Setting Tempat dan Kisah


Rise of the Tomb Raider

Dalam game ini, Lara Croft akan menjelajahi Siberia untuk menemukan rahasia hidup abadi. Area bersalju Siberia yang sudah ditampilkan dalam beberapa concept art akan sering kamu temui dalam sekuel ini. Karena Lara dituntut untuk bertahan hidup di area bersalju, maka dia harus bisa membuat beberapa survival gear dan item baru yang berbeda dibandingkan game sebelumnya, mulai dari baju hingga obat-obatan. Sama seperti game pertamanya lalu, selain melawan ganasnya alam, Lara juga akan bertemu dengan komunitas rahasia yang akan menjadi musuh terbesarnya. Siapa mereka?

Bukan hanya di Siberia, tetapi kabarnya ada dua lokasi berbeda yang akan kamu jelajahi nantinya. Kisah dalam game ini juga akan kembali ditulis oleh Rhianna Pratchett, penulis kisah game pertamanya lalu.


2

Dikembangkan Dua Studio


Untuk mengembangkan game ini, Crystal Dynamics pun membagi tugas dengan satu studio lain. Crystal Dynamics akan fokus mengembangkan versi Xbox One-nya, sedangkan Nixxes Software yang sebelumnya mengembangkan Tomb Raider Definitive Edition akan bertugas mengembangkan versi Xbox 360-nya. Kabarnya, Crystal Dynamics tidak sedikitpun terlibat dalam pengembangan versi Xbox 360-nya.


3

Adanya Pengaruh Cuaca dan Pergantian Siang Malam


Rise of the Tomb Raider

Selain komunitas rahasia, alam akan menjadi musuh yang besar bagi Lara. Apalagi dengan diimplementasikannya sistem cuaca yang bisa mengubah reaksi hewan-hewan liar yang ada di sana. Selain itu, pergantian siang dan malam juga akan memberikan pengaruh mengenai hewan apa yang akan kamu temui, dan bagaimana reaksi hewan tersebut saat melihat manusia.

Pergantian siang dan malam ini tentu juga akan menambah elemen strategi bagaimana kamu melarikan diri dari hewan liar tersebut. Satu hewan liar yang bakal kamu temui adalah seekor beruang merah yang sering muncul dalam concept art.


4

Variasi Gameplay, Inspirasi dari The Last of Us


Rise of the Tomb Raider

Banyak variasi gameplay akan tersaji saat kamu bertemu dengan hewan liar. Untuk melarikan diri dari hewan-hewan tersebut, Lara bisa memanjat pohon, bersembunyi di semak-semak, atau bahkan berenang di sungai. Namun bersembunyi bukan elemen utama yang ingin ditonjolkan Crystal Dynamics dalam sekuel kali ini, dimana akan ada beberapa sistem pertarungan yang disebut-sebut terinspirasi dari The Last of Us.

Kamu bisa menggunakan banyak alat untuk memancing musuh ke suatu tempat sebelum melarikan diri atau menghabisinya. Selain itu, kamu juga akan dibantu dengan berbagai variasi untuk satu senjata, dengan efek yang berbeda-beda terhadap musuh.


5

Puzzle yang Lebih Rumit


Rise of the Tomb Raider

Game ini menjanjikan elemen puzzle yang lebih rumit, karena kamu membutuhkan lebih dari satu chapter untuk menyelesaikannya. Beberapa puzzle juga akan terintegrasi dengan pertarungan yang kamu hadapi, serta ada berbagai challenge yang bisa kamu selesaikan di samping menyelesaikan misi utamanya.

ga,e pc bajakan denuvo dibobol

5 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Rise of the Tomb Raider!

Preview dari sekuel Tomb Raider yang (sementara) eksklusif Xbox!

Abaikan

Game ini menurut rencana akan dirilis tahun 2015 ini juga, pertama untuk Xbox One dan Xbox 360 dan kemudian disusul oleh platform lainnya.

[Sumber: NeoGaf]


SHARE
Previous articleTiga Game Gratis dari Amagine Ini Bakal Bikin Kamu Kebakaran Jenggot!
Next articleOFFICIAL: Spider-Man KEMBALI Ke Marvel!!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.