Foto Abraham Samad dan Feriyani Lim Ternyata Berasal dari Penjelajah Waktu?!

Zainal Foto Abraham Samad dan Feriyani Lim
Zainal Tahir

Beberapa minggu terakhir ini kondisi politik Indonesia memanas, khususnya seputar konflik KPK melawan Polri. Konflik ini menyeret banyak nama dan juga memunculkan nama-nama baru.

Salah satu nama baru yang mencuat belakangan adalah calon legislator gagal dari Partai NasDem, Zainal Tahir. Namanya mendadak populer setelah mengklaim foto syur Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad dengan perempuan bernama Feriyani Lim sebagai jepretannya.

Pria yang mengaku sebagai sahabat Abraham Samad ini mengklaim mengambil foto itu pada Februari 2007 dengan menggunakan ponsel Nokia E90 Communicator. Terang saja Zainal pun menjadi buruan para jurnalis.

Foto Abraham Samad dan Feriyani Lim
Diduga Foto Abraham Samad dan Feriyani Lim

“Saya mengambil gambar di Hotel Clarion pada Februari 2007, tanggal 3 atau 4,” kata Zainal di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, seperti yang kami kutip dari Detik.

Namun ada yang aneh dengan keterangan Zainal soal Nokia E90 yang jadi alat mengambil foto. Setelah ditelusuri, ternyata pada tanggal 3 atau 4 Februari itu, Nokia belum menjual seri E90. Ponsel berjenis communicator itu baru dirilis pada 11 Februari 2007. Itu pun baru di Barcelona, Spanyol. Belum dijual di belahan dunia manapun.

Lantas dari mana Zainal yang menyebut dirinya sendiri sebagai caleg DPR gagal itu mendapat Nokia E90?

feriyanilim
Feriyani Lim

Hal ini tentu saja mengingatkan saya akan Putra Kandias, sosok misterius yang sempat menjadi pusat perhatian akhir tahun lalu karena mengaku berasal dari tahun 2035. Apakah Zainal juga punya mesin waktu sejenis milik Putra Kandias, sehingga bisa mendapatkan Nokia E90 sebelum beredar di Indonesia?

Putra Kandias, Antara FB dan Twitter

Keduanya memiliki yang sama, tetapi perbedaannya mencolok
Baca Juga

Zainal pun di-bully habis-habisan di jejaring sosial. Salah satu fanpage di Facebook menulis: “Politisi nasdem ini datang dari masa depan, dia bisa memotret Abraham Samad dan Feriyani Lim sedang berpelukan di hotel pakai Nokia E90 tanggal 3 dan 4 februari 2007, padahal Nokia E90 baru diluncurkan pada 11 Februari 2007 di Barcelona, Spanyol.”

Tentu saja netizen merespon dengan luar biasa. “Zaenal Tahir ini Putra Kandias yang asli. tapi tujuannya datang dari masa depan bukan untuk cari anak indigo, tapi buat ngintipin kamar hotel. #okesip,” tulis netizen bernama Nuri Azuya Setiawan.

“Namanya aja caleg gagal. Mau bohongpun ya gagal. Apa gak malu tu….biar tetangga dan masyarakat sekitar rumahnya yg menghukum. Paling banter 1 bulan sdh pindah rumah..eh pindah kos2an,” tulis netizen bernama M Nurul Huda.

“wkwkwkwkwk….kebiasaan ngintip sih wkwkwkwk….secara logika aja bgm orang bisa masuk kamar seseorang dihotel begitu aja terus motret wkwkwkwwk….sy ngelihat fotonya aja lucu bingit…..posisi pencahayaan antara muka dan badan bisa beda wkwkwkwkwk,” tulis netizen bernama Ign Aris Wongso.

Rupanya social justice sudah berjalan. Persis seperti kasus SimLim beberapa bulan lalu. [baca: Netizen Murka, Toko Nakal di Sim Lim Square Singapura pun Dihabisi! Tanpa Ampun!]

Sebelumnya Zainal merupakan calon anggota legislatif asal Partai NasDem dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan I. Namun dia gagal lolos ke DPR karena tak mendapatkan suara sama sekali. Di dapil Sulsel I, NasDem tak dapat satu kursi pun. Apalagi dengan adanya kasus ini, bagaimana karir politiknya tidak tamat?

Terlepas dari penjelajah waktu Zainal, yang pasti foto Abraham Samad dan Feriyani Lim ini perlu dipertanyakan kebenarannya. Sebelumnya Samad juga pernah menjadi korban foto syur dengan Putri Indonesia 2014, Elvira Devinamira.

Rekayasa Foto Abraham Samad
Perhatian: Diduga Sumber Foto Asli itu PALSU juga!

Kami berharap agar konflik antara KPK melawan Polri ini bisa segera mereda dan mendapatkan jalan keluar terbaik. Dan untuk orang-orang sejenis Zainal Tahir, get a life bro! Negara ini udah banyak masalah. Udahlah, ga usah ditambah-tambah…