Official Trailer Tuyul: Part 1: Sosok Tuyul Kini Jadi Lebih Seram!

tuyul

Rasanya film horror Indonesia kehilangan identitasnya beberapa tahun belakangan ini. Penikmat film horror Indonesia seakan sudah kehilangan kepercayaan terhadap film horror Indonesia. Setiap kali ada film horror Indonesia yang muncul, pasti pikiran langsung mengarah ke, kalau nggak horror komedi, ya horror esek-esek atau yang paling mainstream: horror-komedi-esek-esek.

Memang, akhir-akhir ini ada beberapa film horror yang cukup bermutu seperti misalnya Kota Tua Jakarta dan Danau Hantu Hitam yang rilis tahun 2014 kemarin, tapi rasanya jumlahnya yang sedikit masih belum cukup untuk meyakinkan bahwa horror Indonesia telah kembali ke jalan yang benar. Tapi sepertinya tidak butuh waktu lama sebelum film horror Indonesia kembali “horror”, karena tahun ini, selain Kampung Zombie, kita akan mendapatkan film horror lain yang cukup menjanjikan: Tuyul: Part 1.

Baca Juga: Official Trailer Kampung Zombie: Ketika Wedhus Gembel Ubah Orang Jadi Zombie

tuyul part 2
Hati-hati dibelakangmu….

Tuyul: Part 1 sendiri mengisahkan tentang pasangan suami-istri Daniel (Ghandi Fernando) dan Mia (Dinda Kanyadewi) yang pindah ke rumah orang tua Mia. Tujuan mereka pindah rumah ini supaya mereka dapat menghemat biaya sebelum kelahiran bayi pertama mereka. Akan tetapi, ketika membersihkan salah satu kamar, Daniel secara tidak sengaja menemukan sebuah botol kaca misterius. Daniel tidak sadar jika dalam botol tersebut terdapat Tuyul yang membuat dirinya, Mia, dan anak mereka yang belum lahir dalam bahaya.

Berikut ini official trailer Tuyul: Part 1:

Official Trailer Tuyul: Part 1: Sosok Tuyul Kini Jadi Lebih Seram!

Dilihat dari trailer-nya, nih film keliatannya bagus banget!

Abaikan

Cerita dari Tuyul: Part 1 sendiri sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru. Yang membedakan Tuyul: Part 1 adalah ‘kerapian’ sang sutradara Billy Christian dalam mengarahkan film ini. Sejauh ini, dari trailer kita dapat melihat bagaimana nuansa tegang dibangun secara bertahap dan apik. Selain itu, ada juga beberapa adegan gore yang cukup bagus –sesuatu yang jarang dimiliki oleh film horror Indonesia saat ini.

Hal lain yang perlu disorot adalah sosok Tuyul itu sendiri. Jika biasanya kita mengenal sosok Tuyul Tradisional: berkepala botak dan bercawat, maka Tuyul di dalam film ini diubah. Tuyul-nya menjadi lebih seram dan unik dengan tambahan taring, telinga yang ujungnya lancip seperti elf, dan kepala yang besar dengan tonjolan daging dibagian belakang kepala. Mampukan Tuyul ini mengembalikan imej tuyul yang seram seperti dulu lagi? Yah, kita tunggu saja sampai film-nya rilis.

tuyul part 1
Darah…. Darah… Darah dimana-mana….

Disutradarai oleh Billy Christian (Kampung Zombie, Hi5teria), dan dibintangi oleh Dinda Kanya Dewi, Gandhi Fernando, Citra Prima, Inggrid Widjanarko, Karina Nadila, Dicky Topan, Dini Vitri, Allan Wangsa, Neni Anggraeni, Bubah Alfian, Dimas Hary dan Frans Nicholas, Tuyul: Part 1 rilis di bioskop mulai 9 April 2015.