Mr. Holmes, Kali Ini Sir Ian McKellen Jadi Sherlock Holmes Tua!

mr holmes (4)

Kabar baik buat penggemar Sherlock Holmes -dan mungkin buat fans film Marvel-, sebuah film Sherlock Holmes akan segera hadir. Yang menjadi kejutan adalah terpilihnya pemeran baru untuk menjadi detektif konsultan ini. Karena Sherlock yang ini tak lagi memakai topi deerstalker, ataupun menghisap pipa tembakaunya. Sherlock Holmes yang ini lebih sering tampil dengan topi jerami dan tongkat jalan, karena kita akan melihat Sherlock pada masa tuanya. Dan Sherlock Holmes ini diperankan oleh Sir Ian McKellen, aktor berusia 75 tahun yang lebih dikenal sebagai Gandalf, ataupun Magneto.

holmes

Siapakah Sherlock Holmes terbaik?

FYI, ini berarti pemeran beberapa karakter Marvel pernah berperan menjadi Sherlock Holmes, antara lain James D’Arcy (Jarvis), Robert Downey Jr. (Iron Man), Benedict Cumberbatch (Doctor Strange), dan tentu saja Sir Ian McKellen (Magneto). Kebetulan yang sangat unik, bukan?

mr holmes (3)

Ol’man Holmes…semoga ini tidak kalah menariknya dengan “Sherlock Holmes muda”

Mr. Holmes akan bersetting mengenai masa tua Sherlock Holmes. Sherlock Holmes pada dasarnya bersetting pada pasca perang dunia I ketika ia bertualang bersama rekannya, Dr. Watson. Namun pada Mr. Holmes ini bersetting pasca perang dunia II, tepatnya pada 1947, beberapa dekade lamanya setelah ia pensiun dari dunia perdetektifan. Sherlock Holmes, yang saat itu berusia 90-an, kepikiran tentang sebuah kasus yang lama menghantuinya selama 50 tahun, namun ia hanya ingat sedikit demi sedikit mengenai kasus itu: sebuah konfrontasi pada seorang suami pemarah dengan ikatan rahasia dengan istrinya yang cantik namun emosinya tidak stabil. Apa yang sebenarnya terjadi pada kasus itu?

Mr. Holmes, Kali Ini Sir Ian McKellen Jadi Sherlock Holmes Tua!

Lagi-lagi pemeran film Marvel menjadi Sherlock Holmes...

Abaikan

Sherlock Holmes kini berpacu dengan waktu -dan kematiannya bisa datang kapan saja. Tinggal di lahan pertanian di luar London, ia hidup bersama pembantunya, Mrs. Munro (Laura Linney) and anaknya yang detektif amatiran, Roger (Milo Parker). Apakah ia bisa memecahkan misteri yang menghantuinya selama ini? Cukupkah waktu yang dimilikinya, mengingat usianya yang sudah sangat renta?

mr holmes (1)

Mr. Holmes akan tayang perdana pada The Berlin film festival, 15 Februar1 2015.


SHARE
Previous articleHujan dan Banjir Jakarta Hari ini Buktikan Kalau Indonesia Memang Atlantis yang Hilang
Next articleKingsman: The Secret Service, Saatnya Anak Muda Menjadi Agen Rahasia yang Gentleman
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.